Jawaban Kocak Khabib Nurmagomedov Ditawari Minum Wine oleh Pelatih MU

Khabib Nurmagomedov bersama Ferguson (Foto: Istimewa)
Khabib Nurmagomedov bersama Ferguson (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan atlit UFC, Khabib Nurmagomedov melontarkan pernyataan seram namun menggelitik ketika diajak minum wine oleh pelatih legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson.

Kejadian bermula ketika pria asal Rusia itu hadir di Old Trafford menonton MU melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam, 3 Oktober 2021.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Nah usai pertandingan itu, Ferguson bertemu Khabib di lorong stadion. Keduanya tampak akrab.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 4 Oktober 2021: 7 Penyebab Jadi Pelupa, Cara Bikin Tikus Rumah Kapok

Ada pula mantan bek MU Patrice Evra dan pelari legendaris Usain Bolt. Untuk menghilangkan penat, Ferguson kemudian mengajak Khabib untuk minum wine.

Namun tentu saja, sebagai muslim yang taat, Khabib Nurmagomedov menolaknya.

“Maaf saya tidak minum (alkohol). Itu tidak baik untuk saya. Sebab jika minum, saya bisa saja menghajar kalian semua yang ada di sini. Jadi itu bukan ide yang bagus,” kata Khabib dikutip DepokToday.com dari Sport Bible pada Senin 4 Oktober 2021.

Khabib mengakui, menjadi seorang muslim bukanlah perkara mudah. Sebab terkadang dirinya dicibir karena terlalu taat mengikuti ajaran agama Islam yang banyak berseberangan dengan budaya barat.

Jawaban Serem Khabib Nurmagomedov

Namun demikian, ia punya cara kocak untuk menolak ajakan minum wine dari Ferguson. Menurutnya jawaban yang lucu seperti itu akan lebih dihargai.

“Menjadi muslim tak mudah. Maka dari itu terkadang kita tidak selalu harus menjadi orang yang keras (menolak maksiat). Jadilah orang yang baik dan tunjukkan Anda seorang muslim,” katanya disitat DepokToday.com dari Inews.

Baca Juga: Viral, Satu Keluarga Kepergok Mencuri Handphone di RTM Cimanggis

“Saya rasa Evra dan Bolt mengerti (Khabib tak minum alkohol). Tapi Sir Alex Ferguson bisa mengerti karena dia tidak ingin melihat saya menghajar semua orang di sana. Dia berkata ‘oke jangan minum wine’,” sambung dia. (rul/*)