Jatman Tapos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Bekasi

Jatman Tapos
Jatman Tapos menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi. (Foto: Dok. Jatman Tapos)

BEKASI—Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah (Jatman) Kecamatan Tapos, Kota Depok, menyalurkan bantuan untuk para korban jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi, Sabtu 27 Februari 2021.

Mudir (Ketua—red) Jatman Tapos, Abah Dedy Rahmat Sandi, mengutarakan pemberian bantuan dimaksudkan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Sebagaimana kita ketahui, beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi mengalami bencana banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum. Banjir telah meluluhlantakan wilayah tersebut dan banyak warga yang rumahnya terendam dan kehilangan harta benda,” ujar Abah Dedy.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/jatman-tapos-galang-dana-bencana-banjir-citarum/

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) tingkat Kecamatan Tapos ini berupa sembako, makanan instans, obat-obatan, pakaian, keperluan bayi, dan air mineral.

“Sebelum penyaluran bantuan, kami membuka penggalangan donasi. Alhamdulillah banyak pihak yang peduli,” tuturnya didampingi Mudir Jatman Kota Depok Romo Willy Albert Al Hafidz, Rois Jatman Kecamatan Tapos Habib Sayid Muhammad Alhasani Al Idrisi, dan Majelis Ifta Jatman Tapos Buya Karismato.

Jatman Tapos
Jatman Tapos salurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. (Foto: Dok. Jatman Tapos)

Dalam penyaluran bantuan, Jatman Tapos juga melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Tapos yang juga merupakan badan otonom NU dari GP Ansor.

“Dalam hal penyaluran bantuan di lokasi banjir, kami berkoordinasi dengan Banser Satkorcab Kabupaten Bekasi, yang membuka dapur umum siaga bencana untuk membantu korban banjir. Ini dimaksudkan agar bantuan dapat tersalurkan secara merata kepada para korban banjir di lokasi,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat ikut membantu meringankan kesusahan para korban. Selain itu, bencana banjir segera berlalu sehingga bisa para korban banjir bisa kembali memulai kehidupan secara normal.

“Ungkapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dan penyaluran bantuan ini,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here