Jatman Tapos Galang Dana Bencana Banjir Citarum

Jatman Tapos Depok
Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah (Jatman) Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Foto: Istimewa)

TAPOS—Jebolnya tanggul Sungai Citarum pada Minggu (21/2/2021), sekitar pukul 01.00 WIB, menyebabkan banjir di empat desa di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Bencana banjir yang meluluhlantakan berbagai sektor kehidupan di wilayah tersebut memunculkan keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah (Jatman) Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Badan otonom di bawah organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) ini, menggalang dana untuk membantu para korban banjir.

“Insya Allah, kami membuka donasi untuk para korban banjir. Bantuan bisa berupa uang, yang dapat dikirim ke nomor rekening Bank Mandiri Syariah 7141182131 atas nama Firdaus Zamal,” ungkap Mudir (Ketua) Jatman Tapos, Abah Dedy Rahmat Sandi, Senin 21 Februari 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/jatman-depok-ajak-warga-tambah-religius/

Selain uang, katanya lagi, pihaknya juga menerima sumbangsih berupa sembako, makanan instans, obat-obatan, pakaian, keperluan bayi, dan air mineral.

“Bantuan bisa diserahkan ke sekretariat Jatman Tapos di Pondok Pesantren Salafiyah Al-Faqih (Kobong Abah Dedy), Jl. Banjaran Pucung RT06/05 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos,” katanya didampingi Habib Sayid Muhammad Alhasani Al Idrisi selaku Rois Jatman Kecamatan Tapos.

“Donasi ini akan kami kumpulkan selama beberapa hari ke depan. Untuk no kontak yang bisa dihubungi 081314579895. Rencananya, akan langsung disalurkan ke lokasi pada Sabtu mendatang,” imbuhnya.

Terkait penyaluran, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan unsur terkait di lokasi bencana. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran donasi.

Sebagaimana diketahui, musibah ini menyebabkan kerugian yang luar biasa bagi masyarakat. Bahkan, ribuan warga terpaksa harus mengungsi dan meninggalkan rumahnya yang terendam banjir.

“Mudah-mudahan apa yang kita kumpulkan memberikan manfaat bagi para korban untuk membantu mereka memulai hidup baru pascabencana,” tuturnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here