Jatman Depok Ajak Warga Tambah Religius

Acara Silaturahmi Ulama, Umaro, TNI-POLRI dan Pelantikan Idaroh Ghusniyah se-Kota Depok. Yayasan Ar-ridho, Kecamatan Cilodong, Minggu (8/3/2020).(DepokToday/Ahi)

CILODONG-Bermukim di kota yang kental dengan nilai religi, warga Depok harus mempertahankan kekentalan religiusitasnya.

Apalagi saat ini, Depok tengah santer dengan wabah virus Corona sehingga warga harus melakukan berbagai upaya, termasuk lebih giat lagi mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal inilah yang dilakukan Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Kota Depok.

“Selain mengajak menjaga kesehatan dan lingkungan sesuai standar agar terhindar dari virus corona. Kita juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan nilai religiusitas diri,” ujar Rois Idaroh Syu’biyah Jatman Kota Depok, Fathuri Wahmad, seusai acara Silaturahmi Ulama, Umaro, TNI-POLRI & Pelantikan Idaroh Ghusniyah se-Kota Depok. Yayasan Ar-ridho, Kecamatan Cilodong, Minggu (8/3/2020).

Fathuri menuturkan, dalam kesempatan tersebut juga diadakan dzikir, munajat, doa tolak balak agar terhindar dari virus Corona serta musibah.

Ia menambahkan, para jemaah juga mendapatkan ijazah salawan-salawat Syifa untuk tolak balak agar diamalkan di tempat masing-masing. “Kita berdoa untuk keselamatan bangsa dan khususnya bagi Kota Depok tercinta,” paparnya.

Ia menegaskan, salah satu eksistensi Jatman adalah bagaimana menyebarkan aspek religiusitas dan spiritualitas masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, muslim religius juga memiliki kesehatan lahir dan batin. “Kita berharap agar pengurus Idaroh Ghusniyah Jatman (tingkat Kecamatan-red) menjadi penggerak religiusitas dan spiritualitas di masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzanul Ulum, berharap, ke depan Jatman menjadi bagian dari pembangunan.

Terlebih lagi, lanjutnya, Jabar unggul lahir batin. Kata dia, Jatman mengambil bagian pada batin yakni mengembalikan mindset derajat seseorang dari batiniahnya atau segala sesuatu tidak diukur dari materi namun juga aspek batin.

“Kita berharap dari Jatman dalam membangun aspek batiniyah. Ke depan NU menjadi kuat dan besar,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan, Rois Syuriah NU Depok KH. Syihabudin Ahmad, Ketua MUI Depok KH. Dimiyati Badruzzaman. Hiburan diisi dengan penampilan grup musik Debu.(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here