Jatim dan Sumsel Jumpa di Final Piala Soeratin U-17

MALANG-Tim Jawa Timur (Jatim) akan menghadapi tim Sumatera Selatan (Sumsel) dalam laga final sepakbola Piala Soeratin U-17 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).

Jawa Timur lolos ke final, setelah mengalahkan Nusa Tenggara Barat, dengan skor cukup telak, 4-0.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa mencapai final. Satu laga lagi untuk juara. Itu yang saya tanamkan kepada pemain. Bermain untuk menang di setiap laga. Melawan Sumatera Selatan tidak akan mudah, namun kami akan terus bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara bagi daerah kami,” tutur pelatih kepala tim Jawa Timur U-17, Medi Supartono.

Di lain pihak, kejutan diberikan oleh Sumatera Selatan. Tim bumi Sriwijaya itu sukses bangkit setelah tertinggal satu gol dari lawan kuat D.I Yogyakarta. Skor akhir di pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan Sumatera Selatan.

“Kami menganggap tim ini kuda hitam di gelaran, kami pun tak menyangka bisa sejauh ini, anak-anak bermain total dan tidak ada kata menyerah sejak babak penyisihan grup putaran nasional. Jawa Timur dan kami menurut saya adalah final ideal. Lawan bukan musuh yang mudah ditaklukan, tapi dengan semangat, itu akan kami buktikan, bisa mengalahkan mereka, satu laga lagi untuk mencapai juara. Itu juga yang menjadi pembuktian lain dari kami,” ujar manajer tim Sumatera Selatan U-17, Hanief Djohan.

Sebelum partai Final, akan terlebih dahulu dimainkan perebutan peringkat ketiga, antara Nusa Tenggara Barat melawan D.I Yogyakarta.(pssi.org/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here