Jangan Buang Sisa Teh Celup, 7 Cara Ini Bisa Dicoba Dapatkan Manfaatnya

Gambar teh celup (istimewa)
Gambar teh celup (istimewa)

DEPOK – Jangan buru-buru untuk buang sisa teh celup ke tempat sampah setelah digunakan. Sebab, ada manfaat dari kantong teh celup bekas yang bisa digunakan di dalam rumah.

Dilansir dari Kompas.com, beberapa manfaat bekas teh celup ini bisa diaplikasikan di dalam rumah. Jadi jangan buang sisa teh celup dulu ya.

1.Menyuburkan tanaman
Air rebusan teh celup bekas bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Caranya Rebus kantong teh bekas dan gunakan air rebusan untuk menyiram tanaman.
Anda juga bisa membuka kantong teh dan mencampur daunnya dengan tanah bagian atas, itu akan menyuburkan lapisan atas tanah.

2.Menghilangkan bau sepatu
Teh celup bekas juga bisa digunakan sebagai penghilang bau di sepatu. Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan memasukkan kantong teh kering bekas ke dalam sepatu. Kantong teh akan menyerap bau tak sedap di dalam sepatu.

Baca juga:Tok, PPKM Darurat Meluas Hingga ke Luar Jawa-Bali

3.Hilangkan bau karpet
Kantong teh bekas juga bisa menghilangkan bau karpet. Anda hanya perlu membasahi kantong teh bekas dengan air hangat, kemudian buka kantong teh dan sebarkan daun basah di atas karpet.

4.Membersihkan kaca jendela
Membersihkan jendela atau pintu kaca merupakan salah satu hal yang tersulit. Anda hanya perlu menyeduh kembali kantong teh bekas dan gunakan airnya untuk membersihkan kaca tersebut.

5.Bersihkan lemak di piring
Lemak yang membandel dari piring dapat dengan mudah dihilangkan dengan bantuan kantong teh bekas.

6.Hilangkan sel kulit mati dan bau badan
Celupkan kantong teh ke dalam bak mandi dan ramuannya akan menghilangkan bau badan dan kulit mati. Ini juga menghilangkan kemungkinan infeksi kulit.
Alasannya, daun teh merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu peremajaan kulit.

7.Pewangi ruangan
Campur kantong teh bekas dengan beberapa tetes minyak esensial favorit ke kantong teh bekas dan gantung di rumah, atau bahkan mobil yang akan berfungsi seperti penyegar udara. (lala/*)