Jangan Berulah di Depok, Tim Jaguar Punya Banyak Mata-mata, Ini Faktanya

Sekelompok preman dicokok Tim Jaguar Polres Metro Depok (DepokToday.com)
Sekelompok preman dicokok Tim Jaguar Polres Metro Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Tim Jaguar Polres Metro Depok kembali memberikan peringatan keras pada para pelaku yang nekat melakukan aksi kriminal. Salah satu kasus yang mulai kembali marak terjadi akhir-akhir ini adalah tawuran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pasukan elit Polres Metro Depok ini pun berjanji akan semakin gencar melakukan patroli. Selain itu, Tim Jaguar ternyata juga memantau media sosial.

Itu lantaran para pelaku aksi tawuran kerap memamerkan aksinya di jagat dunia maya. Terkait hal itu, Tim Jaguar berharap agar masyarakat bisa turut berperan aktif dalam mencegah adanya aksi kriminal.

“Kita juga punya informan-informan di setiap wilayah. Kita sudah sebar mata-mata. Dan masyarakat bisa lapor ke Instagram Jaguar dan itu sangat membantu kami,” kata Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus dikutip DepokToday.com pada Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Teror Pelemparan Batu di Aula Ganesha, Netizen Bawa-bawa Teroris

Sebelumnya, pasukan khusus ini kembali menggagalkan aksi tawuran sejumlah kelompok remaja. Yang bikin elus dada lagi, para pelaku ternyata sudah menyiapkan berbagai senjata tajam untuk saling tikam.

Sedikitnya ada sekira 13 orang yang diamankan pasukan elit Polres Metro Depok itu. Mereka tak berkutik ketika Jaguar melakukan penyisiran di wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor, perbatasan Depok pada Minggu malam, 10 Oktober 2021.

Bang Jago Sedih Ketemu Tim Jaguar

Awalnya, Tim Jaguar yang sedang melakukan patroli curiga dengan gelagat puluhan remaja yang sedang berkumpul di depan sebuah ruko di kawasan Kampung Susukan, Bojong Gede. Mereka petentang-petenteng sambil bawa senjata tajam.

“Kita lihat banyak berkumpul anak-anak muda sekitar 50-an oranglah. Kita curiga, kita berhenti turun semua anggota memeriksa mereka. Namun mereka berhamburan melarikan diri,” kata Iptu Winam Agus saat dikonfirmasi DepokToday.com pada Senin 11 Oktober 2021.

Merasa ada yang tidak beres, Winam bersama anggotanya langsung melakukan pengejaran. Dan akhirnya, petugas berhasil mengamankan sekira 13 orang.

“Ini mereka kita kumpulkan terus kita sisir lokasi itu. Kita temukan 13  senjata tajam, terdiri dari 8 celurit dan parang, 4 stik golf dan satu kapak,” jelasnya.

Baca Juga: Gerombolan Bang Jago Sedih Digulung Tim Jaguar, Tadinya Tengil

Ketika diciduk Jaguar, tampang tangil sejumlah anak baru gede ini pun akhirnya berubah jadi melas. Beberapa di antaranya bahkan ada yang gemetaran, menahan tangis.

Untuk memberi efek jera, para pelaku kemudian digelandang ke Polsek Bojong Gede. Polisi juga telah memanggil orangtua dari masing-masing remaja tersebut agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kemudian, guna mencegah adanya aksi-aksi tawuran, Tim Jaguar juga akan semakin intensiv melakukan patroli di sejumlah wilayah yang dianggap rawan. (rul/*)