Jamaika Mengamankan Kemenangan Dramatis Melawan Guadeloupe

ORLANDO, FlLORIDA—Guadeloupe melakukan pertarungan yang bagus, tetapi pengalaman Jamaika memberikan sedikit keunggulan bagi Reggae Boyz dalam kemenangan 2-1.

Guadeloupe unggul lebih dulu setelah pemain bertahan Amari’i Bell, melakukan gol bunuh diri ketika waktu pertandingan babak pertama berjalan empat menit.

Jamaika pun membalas. Menit ke-14 tim berjuluk Reggae Boyz ini menyamakan skor lewat gol yang dilesakkan Cory Burke. Skor imbang bertahan sampai jeda.

"Skuat

Jamaika akhirnya memenangkan pertandingan yang berlangsung di Exploria Stadium, Sabtu 17 Juli 2021 pagi WIB, setelah Junior Flemmings mencetak gol dimenit 87.

Ini memastikan hasil penting bagi Jamaika, yang sementara duduk di urutan kedua Grup C Piala Emas 2021 dengan enam poin. Hasil tersebut membuat Jamaika lolos ke perempat final.

DIBACA JUGA: Kosta Rika dan Jamaika Intip Peluang ke Delapan Besar Piala Emas 2021

Lolosnya Jamaika ke babak delapan besar karena perolehan poin mereka sudah tidak terkejar lagi oleh dua tim yang berada di posisi tiga dan empat, Guadeloupe dan Suriname.

Guadeloupe dan Suriname belum pernah menang sehingga poin keduanya adalah nol, meskipun masih ada satu pertandingan tersisa. Kedua tim akan bertemu di laga terakhir Grup C pada Rabu 21 Juli 2021 mendatang.

Klasemen sementara Grup C Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Klasemen sementara Grup C Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Sementara di waktu yang bersamaan, Jamaika bersua Kosta Rika, laga penentu siapa pemuncak klasemen Grup C.

Saat ini Kosta Rika memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin. Tambahan tiga poin didapat Kosta Rika usai mengalahkan Suriname dengan skor 2-1, Sabtu pagi WIB.

Lima Tiket Tersegel

Menangnya Jamaika dan Kosta Rika membuat kuota tiket perempat final yang tersegel menjadi lima.

DIBACA JUGA: Gilas Martinik 6-1, AS Melangkah ke Perempat Final Piala Emas 2021

Skuat El Salvador di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Skuat El Salvador di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Tiga tiket sebelumnya dimiliki oleh El Salvador (Grup A), Kanada dan Amerika Serikat (Grup B).

El Salvador menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Emas Concacaf 2021 usai mengalahkan Trinidad dan Tobago 2-0.

(tdr/*)