Jam Operasional KRL Ditambah, Mulai Hari ini Sampai Jam 8 Malam

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti (pegang microphone) ketika memberikan keterangan pers di Dipo KRL Depok.(DepokToday/Rul)

JAKARTA-Seiring wilayah DKI Jakarta yang mulai memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan sejumlah wilayah lain yang telah menyelesaikan masa PSBB, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jam operasional KRL menjadi pukul 04:00–20:00 WIB mulai Jumat, 5 Juni 2020.

Selama penerapan PSBB, PT KCI yang merupakan anak perusahaan PT KAI (Persero), memberlakukan jam operasional KRL pada pukul 06:00-18:00 WIB.

Namun dengan jam operasional yang mulai berlaku 5 Juni 2020 itu, keberangkatan KRL-KRL pertama dari wilayah penyangga DKI Jakarta dijadwalkan pada pukul 04:00 WIB.

Sementara keberangkatan KRL-KRL terakhir dari stasiun di wilayah DKI Jakarta adalah pada pukul 20:00 WIB.

Dilansir dari laman krl.co.id, dalam operasional di masa PSBB Transisi ini PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya.

Untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari. Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18:00 mulai besok akan ditutup pukul 20:00 WIB.

“Dengan jam operasional yang sudah diperpanjang, PT KCI mengajak para pengguna KRL untuk semakin disiplin mengikuti pengaturan physical distancing yang ada. Saat berada di stasiun para pengguna tidak perlu khawatir hingga memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh, karena jam operasional yang diperpanjang dan frekuensi kereta yang terjaga. Bahkan dalam kondisi ada kepadatan pengguna melebihi biasanya, PT KCI siap menjalankan jadwal kereta tambahan agar tetap memungkinkan untuk menjaga jarak aman diantara pengguna,” tulis pernyataan pihak PT KCI.

PT KCI juga terus mengingatkan agar Rekan Commuters (penumpang-red) semakin disiplin dalam menggunakan KRL, menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan di wastafel stasiun yang sudah disiapkan dan tetap jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada di stasiun dan KRL.

“Disiplin dan gotong royong sangat diperlukan agar kita bisa melawan penyebaran virus ini (Corona-red),” tutup pernyataan PT KCI.

(rdt/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here