Jalan Wadas Pancoran Mas Amblas

AMBLES : Jalan Raya Wadas RT02/14, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, mengalami longsor sehingga hampir memutuskan jalan tersebut, Kamis (29/10). (iky/Depoktoday)

DEPOK – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok memberikan terhadap Jalan Wadas, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas. Amblasnya Jalan Wadas, hampir memutus jalan yang menghubungkan Jalan Pitara dan Jalan Kali Licin.

Salah seorang saksi, Nalih (70)mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berjualan bubur tepat di depan lokasi longsor. Pada saat melayani pembeli, terdengar suara gemuruh dan tidak lama berselang jalan di depannya longsor hingga ketengah badan jalan.

“Kejadiannya semalam sekitar pukul 21.00 WIB pas hujan sudah agak reda,” ujar Nalih, (29/10).

Nalih menjelaskan, longsor di Jalan Wadas diperkirakan karena konstruksi tanah yang tidak kuat menahan beban berat kendaraan yang kerap melintas. Selain itu, di bawah titik longsor merupakan tebingan yang terdapat kolam pemancingan dan bekas rawa.

Menarik lainnya :Depok Siapkan Rumah Isolasi Khusus OTG di Beji

Nalih mengungkapkan, longsor yang terjadi di Jalan Wadas memiliki panjang empat meter, kedalaman tiga meter, dan lebar tiga meter. Saat ini, Jalan Wadas tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun lebih. Hal itu dilakukan guna menghindari meluasnya titik longsor.

“Lokasi longsor diberikan garis penanda,” terang Nalih.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, telah mendapatkan laporan Jalan Wadas yang longsor serta memerintahkan anggota untuk meninjau lokasi. Longsor Jalan Wadas diakibatkan curahan hujan mengakibatkan pergeseran tanah.

“Kami berikan penanda untuk mengindari kendaraan yang melintas,” tutup Denny. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here