Jaksa Nanang dan Hakim yang Vonis Habib Rizieq Bersalah Wafat

Jaksa Nanang Gunaryanto (Instagram)
Jaksa Nanang Gunaryanto (Instagram)

DEPOK- Korps Adhyaksa sedang berduka. Sebabnya, salah satu pegawainya yakni jaksa Nanang Gunaryanto meninggal dunia di Yogyakarta pada Jumat, 16 Juli 2021.

Nanang adalah salah satu jaksa yang sempat terlibat dalam penanganan kasus tes swab Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, kabar meninggalnya jaksa kasus Habib Rizieq ini menjadi perhatian publik. Sosok almarhum di Kejaksaan Agung, menjabat sebagai Kasubdit Penuntutan TPUL Pidana Umum.

Informasi meninggalnya Nanang dikabarkan oleh akun media sosial Kejaksaan Agung.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bateshda di Yogyakarta sekira pukul 06.00 waktu setempat. Tidak disebutkan penyebabnya apa jaksa Nanang meninggal dunia.

“Jaksa Agung RI beserta jajaran menghaturkan Turut berdukacita atas meninggalnya Adhyaksa hebat Nanang Gunaryanto. SH. MH. (Kasubdit Penuntutan TPUL Pidum Kejagung),” tulis postingan akun Kejaksaan Agung pada Jumat, 16 Juli 2021.

Kejaksaan Agung dalam postingannya mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik, diampuni kesalahan dan dosanya serta semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Jaksa Nanang dan Kasus Habib Rizieq

Untuk diketahui, Nanang merupakan salah satu dari 12 JPU dalam kasus tes swab Habib Rizieq di Rumah Sakit UMMI Bogor. Dalam kasus ini, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis Habib Rizieq 4 tahun penjara.

Baca Juga: Ini Skenario Gugus Tugas COVID-19 Depok Jika Terjadi Lonjakan Kasus

Sebelumnya, salah satu hakim kasus tersebut, yakni hakim Suryaman juga telah lebih dulu meninggal dunia pada Sabtu 10 Juli 2021.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Hakim PN Jakarta Timur Bapak Suryaman, S.H. (Alm.) pada hari Sabtu, 10 Juli 2021,” keterangan Pengadilan Negeri Jakarta Timur melalui akun Instagram @pn_jakartatimur, Minggu 11 Juli 2021. (rul/*)