Jadwal Pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Iran dan Republik Korea sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis 11 November 2021 malam WIB.

Republik Korea menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Goyang Stadium, Kamis malam pukul 18:00 WIB.

Pemain Republik Korea, Hwang Hee-chan, terus meminta dukungan agar timnya dapat memenangkan pertandingan dan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

“Dukung kami untuk masuk ke Piala Dunia FIFA untuk ke-10 kalinya berturut-turut,” singkat penyerang Republik Korea yang bermain di Wolverhampton Wanderers itu.

Taeguk Warriors kini menempati posisi dua klasemen dengan delapan poin. Terpaut lima angka dari lawan mereka, UEA, yang menghuni posisi empat.

BACA JUGA: IR Iran dan Republik Korea Favorit Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Sementara sang pemuncak klasemen Grup A, Iran, akan meladeni perlawanan Lebanon di Saida International Stadium, pukul 19:00 WIB.

Klasemen Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Klasemen Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

Kemenangan menjadi harga mati bagi Iran jika ingin masih berada di posisi teratas Grup A. Kekalahan bakal membuat mereka turun dari singgasana apabila Republik Korea sukses menundukkan UEA.

Pasalnya selisih poin antara Iran dengan Republik Korea hanya dua digit. Dengan Lebanon yang ada di peringkat tiga, perbedaan poin Iran adalah lima digit.

Meski tumbang di Lebanon dan Republik Korea menang atas UEA, posisi Iran bakal turun ke posisi dua. Beda halnya jika Republik Korea kalah atau dapat hasil seri. Iran masih tetap kokoh di puncak klasemen apabila hasilnya seperti itu.

Iran masih mengandalkan Alireza Jahanbakshs di lini depan. Penyerang Feyenoord Rotterdam itu sangat subur di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Alireza telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang telah dilakoni Iran. Namanya pun tercatat sebagai topskorer sementara.

Dari pihak Lebanon, Nader Matar, minta dukungan penuh dari para pendukungnya saat mereka menghadapi Iran di pertandingan kelima kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya harap Anda semua akan mendengarkan dan mendukung kami,” singkat pemain 29 tahun itu.

(tdr/*)