Jadwal Liga Champions Rabu, 24 November 2021: Ketat di Grup G

Bola Liga Champions UEFA.(Foto: UEFA Champions League)
Bola Liga Champions UEFA.(Foto: UEFA Champions League)

DepokToday-Persaingan sangat ketat untuk lolos ke babak 16 besar terjadi di Grup G Liga Champions UEFA 2021-2022. Empat tim di grup itu masih punya peluang yang sama.

RB Salzburg memimpin klasemen sementara dengan tujuh angka, diikuti Lille di urutan dua dengan lima poin, Wolfsburg yang menempati posisi tiga memiliki lima angka, dan Sevilla di dasar klasemen mengoleksi tiga poin.

Hanya menyisakan dua pertandingan, hitungan-hitungan peluang lolosnya keempat tim masih sangat terbuka. Asalkan mereka mampu menyapu kemenangan.

BACA JUGA: Villarreal & MU Berebut Satu Tempat 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: 4 Tim Ini Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Jika dua tim tak bisa mewujudkan hal itu, langkah mereka berhenti di babak 32 besar, dan dua tim lainnya melenggang ke babak selanjutnya.

RB Salzburg dan Lille bakal menentukan peluang mereka saat bentrok di pertandingan kelima yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB.

Karim Adeyemi, pencetak dua gol RB Salzburg via tendangan penalti.(Foto: Twitter/Champions League)
Karim Adeyemi, pencetak dua gol RB Salzburg via tendangan penalti.(Foto: Twitter/Champions League)

Sebuah kemenangan akan meringankan beban mereka di pertandingan akhir grup bulan Desember mendatang.

Tentunya sembari melihat hasil pertandingan Sevilla vs Wolfsburg di Ramon Sanchez Pizjuan pada waktu yang bersamaan.

BACA JUGA: Hasil Grup G Liga Champions UEFA: RB Salzburg Teratas

BACA JUGA: Salzburg & Sevilla Kalah, Persaingan di Grup G Semakin Sengit

Pertemuan Sebelumnya

Menilik hasil bentrokan pada pertandingan kedua Grup G tanggal 30 September 2021, RB Salzburg sukses meraih kemenangan 2-1 atas Lille.

Bila hasil tersebut terulang di tanah Prancis, maka poin RB Salzburg akan bertambah dari tujuh jadi 10 poin. Lille tetap lima poin.

“Tujuan kami adalah untuk mengganggu Lille sama seperti yang kami lakukan di rumah (laga kandang-red),” terang pelatih RB Salzburg, Matthias Jaissle, dilansir UEFA.com.

Namun jika Lille meraih poin tiga, total poin wakil Prancis ini jadi delapan dan otomatis menggeser RB Salzburg dari puncak klasemen.

“Keberhasilan di Sevilla telah memungkinkan kami untuk memposisikan ulang diri kami di kejuaraan mini ini, dan kami tahu kemenangan apa yang akan kami dapatkan,” ujar Jocelyn Gourvennec selaku pelatih Lille.

Renato Steffen berselebrasi usai membobol gawang Sevilla.(Foto: Twitter/Champions League)
Renato Steffen berselebrasi usai membobol gawang Sevilla.(Foto: Twitter/Champions League)

Sementara itu, pertemuan Sevilla dengan Wolfsburg sebelumnya berakhir imbang 1-1. Sevilla selaku tuan rumah pertandingan Rabu dini hari nanti, menghuni posisi empat dengan tiga poin. Wolfsburg di atas Sevilla dengan lima poin.

BACA JUGA: Nasib Chelsea di Liga Champions UEFA Ditentukan saat Melawan Juventus

BACA JUGA: Benfica Ujian Besar Xavi Hernandez Bersama Barcelona

Apabila Sevilla sukses mengalahkan Wolfsburg dan Lille tumbang melawan RB Salzburg, Sevilla naik ke peringkat dua dengan enam poin.

“Kami mempersiapkan diri untuk memenangkan setiap pertandingan dan permainan ini tidak terkecuali. Kami siap untuk cara baru mereka bermain dengan pelatih baru mereka, dan impian Liga Champions kami berlanjut,” tutur pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Sebaliknya, jika Wolfsburg yang menang, maka tim asal Jerman bisa naik ke papan atas klasemen dengan harapan RB Salzburg ditekuk Lille.

Atau jika Lille kalah atas RB Salzburg dan Wolfsburg menang di Spanyol, Wolfsburg naik ke posisi dua dengan jumlah delapan poin.

“Sevilla adalah tim yang sangat intens dan kuat tanpa bola, yang sedikit tidak biasa untuk tim Spanyol. Mereka dapat dengan cepat kembali ke belakang bola sehingga kami tidak akan mendapatkan banyak momen serangan balik. Sebaliknya, kami harus memainkannya secara sistematis,” beber pelatih Wolfsburg, Florian Kohfeldt.

Selain Grup G, sejumlah pertandingan lainnya juga berlangsung pada Rabu, 24  November 2021 dini hari WIB. Berikut ini Jadwalnya:

Dynamo Kyiv vs Bayern Munchen (Grup E) pukul 00:45 WIB

Villarreal vs Manchester United (Grup F) pukul 00:45 WIB

Chelsea vs Juventus (Grup H) pukul 03:00 WIB

Barcelona vs Benfica (Grup E) pukul 03:00 WIB

Malmo vs Zenit Saint Petersburg (Grup H) pukul 03:00 WIB

Young Boys vs Atalanta (Grup F) pukul 03:00 WIB

(tdr/*)