Jadwal KRL Kembali Normal

Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL di stasiun Citayam, Senin (19/10).

DEPOK – Setelah DKI Jakarta memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menormalkan kembali perjalanan kereta. Waktu operasional kereta di mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00, Senin (19/10).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, PT KCI telah menyesuaikan kembali jadwal perjalanan kereta. PT KCI mengoperasioan 993 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan 91 rangkaian kereta. Hal itu menyesuaikan kebijakan DKI Jakarta menerapkan PSBB Transisi.

“Kami menyesuaikan jam operasional sehingga pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatan,” ujar Anne pada keterangan tertulis, Minggu (19/10).

PT KCI tetap menerapkan larangan penggunaan masker scuba dan penggunaan buff. PT KCI meminta pengguna KRL untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan masker kesehatan maupun masker kain yang terdiri dari tiga lapis.

“Penggunaan masker kain atau kesehatan lebih efektif mencegah penularan melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut maupun hidung,” terang Anne.

Tidak hanya itu, PT KCI memberikan pembatasan jumlah penumpang. Setiap kereta dapat diisi sebanyak 74 penumpang atau 40 persen dari kapasitas jumlah penumpang kereta.

Dari pantauan Depok Today di Stasiun Citayam, tidak terjadi penumpukan penumpang KRL dikarenakan telah diberlakukan penormalkan kembali jadwal kereta.

Salah seorang pengguna jasa KRL, Rina (45) mengatakan, Stasiun Citayam tidak ada antrian yang Panjang. Namun, pada pengecekan suhu badan terjadi antrian tetapi tidak terlalu lama. Selain itu, kedatangan kereta sesuai jadwan dan penumpang yang naik KRL tidak menunggu terlalu lama.

“Kebijakan dengan dinormalkan kembali jadwal kereta sangat membantu kami dalam mengatur waktu untuk perjalanan aktifitas kerja,” ucap Rina. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here