Italia Bidik Kemenangan Kedua Lawan Swiss di Olimpico

ROMA—Italia membidik kemenangan kedua ketika menghadapi Swiss pada pertandingan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 17 Juni 2021 dini hari WIB.

Pada pertandingan perdana, tim berjuluk Azzurri harus bekerja keras untuk kemenangan pembukaan mereka melawan Turki.

Sebuah gol bunuh diri memecah kebuntuan sebelum Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne membungkus kemenangan untuk Italia 3-0. DIBACA JUGA: Piala Eropa 2020 Dimulai, Italia Petik Poin Tiga di Laga Perdana

Itu adalah kemenangan kesembilan Italia berturut-turut, semuanya dengan clean sheet, dan mereka akan berusaha untuk membuatnya menjadi sepuluh hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah sepak bola Italia.

Roberto Mancini.(Foto: Twitter @azzurri)
Roberto Mancini.(Foto: Twitter @azzurri)

Pelatih Italia, Roberto Mancini, menegaskan pertandingan melawan Swiss adalah pertandingan penting buat Italia. DIBACA JUGA: Reaksi Pelatih dan Pemain Italia Usai Mengalahkan Turki 3-0

“Kami memiliki 26 pemain di sini dan mereka semua dapat bermain di level ini. Saya tetap yakin bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik dalam turnamen (Piala Eropa—red),” kata Mancini dilansir uefa.com.

Pertandingan Sulit

Swiss sangat menyadari siapa lawannya di laga kedua nanti. Italia, selain salah satu tim elite Eropa, tim besutan Roberto Mancini ini juga satu dari 11 tuan rumah Piala Eropa 2020.

Modal Swiss melawan Italia kurang apik. Swiss ditahan imbang 1-1 saat menghadapi Wales di laga pembuka Grup A. Padahal Swiss unggul lebih dulu lewat gol Breel Embolo. DIBACA JUGA: Gol Kieffer Moore Selamatkan Wales dari Kekalahan

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovi, mengungkapkan, timnya sudah bermain bagus kala berjumpa Wales.

Pemain Swiss ketika latihan di Baku.(Foto: Twitter Nati)
Pemain Swiss ketika latihan di Baku.(Foto: Twitter Nati)

Hanya saja, kata dia, banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tidak dimaksimalkan dengan baik. Melawan Italia dini hari nanti, Petkovi tidak mengingkan momentum itu terjadi kembali.

“Kami tentu saja menciptakan banyak peluang [melawan Wales]. Kami mungkin seharusnya menyelesaikan satu atau dua peluang. Ini mengecewakan, tetapi kami tidak terlalu kecewa dengan penampilan kami,” ungkap Petkovi.

Kemenangan harus diraih Swiss jika ingin harapan lolos ke babak 16 besar tetap terbuka. Bila hasil minor yang didapat, peluang Swiss untuk melaju ke fase gugur akan sempit.

“Melawan Italia itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. pertandingan yang berbeda,” simpul Petkovi.

Prakiraan Susunan Pemain

Possible line-ups

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne.

Italia (3-4-1-2): Sommer; Elvedi, Schar, Akanji; Mbabu, Freuler, Xhaka, Rodriguez; Shaqiri; Embolo, Seferovic.

(tdr/*)