Iran & Korsel Sama Kuat, Belum Kalah Sampai Pertandingan Keempat

Pertandingan Iran melawan Korea Selatan yang berakhir imbang.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pertandingan Iran melawan Korea Selatan yang berakhir imbang.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Iran dan Korea Selatan (Korsel) bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 12 Oktober 2021.

Tanding di Azadi Soccer Field, Iran kecolongan gol dari Korsel pada menit 48. Son Heung-min adalah pemain yang membobol gawang Iran untuk merubah skor 0-1.

Iran selaku tuan tumah pertandingan baru bisa membalas gol melalui Alireza Jahanbakhsh di menit 78.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah Iran mampu menyamakan kedudukan itu. Skor 1-1 akhirnya bertahan sampai babak kedua selesai.

Iran dan Korsel mendapat tambahan satu poin dari hasil laga tersebut. Dengan 10 poin, Iran masih memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kemudian diikuti Korsel di peringkat dua dengan delapan poin.

BACA JUGA: IR Iran dan Republik Korea Favorit Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA: Kemenangan Iran Berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu 9 Oktober 2021

Sementara di laga lainnya, Lebanon menundukkan tuan rumah Suriah 3-2 di King Abdullah International Stadium, Selasa 12 Oktober 2021.

Kemenangan perdana bagi Lebanon ini membuat mereka berada di posisi tiga klasemen dengan lima poin. Suriah terdampar di dasar klasemen dengan poin satu.

Iran memimpin Klasemen Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Iran memimpin Klasemen Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

Uni Emirat Arab (UEA) yang menjamu Irak di Stadion Zabeel, Selasa 12 Oktober 2021, harus puas mengemas satu poin. Itu setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Irak yang sebetulnya sudah bisa memenangkan pertandingan, akhirnya harus memetik hasil seri karena gol Aymen Hussein pada menit 89 mampu ditebus oleh Ali Mabkhout di menit 90+3. Skor yang sempat 2-1 pun berubah menjadi 2-2.

Bagi kedua tim, hasil imbang itu untuk ketiga kalinya. UEA dan Irak juga sama-sama mengoleksi tiga poin dari empat kali bertanding. UEA berada di posisi keempat sedangkan Irak di bawahnya (posisi lima).

Pertandingan selanjutnya akan digelar pada 11 November 2021. Lebanon berjumpa Iran, Korsel bentrok dengan UEA, dan Irak meladeni Suriah.

(tdr)