Innalillahi, Satu Orang Tewas Dalam Kejadian di Margo City

Kondisi Margo City (DepokToday.com)
Kondisi Margo City (DepokToday.com)

DepokToday – Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar menyebut ada korban tewas akibat kejadian di Margo City pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021.

Dari 11 korban yang terluka itu, satu orang pegawai dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 03:30 WIB, pada Minggu, 22 Agustus 2021. Korban diketahui berinisial M, karyawan JCO.

“Dia (korban) mengalami luka di kepala,” katanya pada awak media di margo City, Depok.

Imran menjelaskan, korban meninggal dunia karena luka berat pada bagian kepala akibat reruntuhan bangunan, bukan karena luka bakar.

“Bukan (meninggal akibat luka bakar, red), tapi luka di kepala,” ujarnya

Pihaknya saat ini masih memeriksa saksi atas kejadian tersebut. Ia memperkirakan jumlah saksi yang dimintai keterangan akan terus bertambah. “Masih banyak (saksi) yang dikembangkan.”

Margo City Ditutup

Selama pemeriksaan, operasional Margo City ditutup sementara. “Belum tau sampai kapan penutupan,” papar dia.

Baca Juga: Ngeri, Korban Reruntuhan Margo City Juga Alami Luka Bakar, Asal Api Belum Diketahui

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tim Labfor, diketahui adanya kebocoran gas sebelum lift itu jatuh.

“Hasil sementara tim labfor bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang disebutkan kerusakan lanjutan mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai tiga ke dasar itu untuk sementara, perkembangan selanjutnya besok mungkin akan saya sampaikan,” papar Imran.

Saat ini polisi masih menyelidiki kebocoran pipa gas itu. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. Dari pantauan di lokasi kejadian, saat ini pusat perbelanjaan terbesar di Kota Depok ini tertutup untuk umum.

Sejumlah petugas terlihat melakukan penjagaan ketat di depan gerbang utama mal tersebut. (lala/*)