Inilah 7 Kelurahan di Depok yang Bebas dari Positif Virus Corona

Peta Kota Depok.(Istimewa)

BALAI KOTA-Duren Seribu, Bojongsari Baru, Pangkalan Jati Baru, Krukut, Grogol, Bojong Pondok Terong (Boponter), dan Bojongsari, merupakan tujuh kelurahan di Kota Depok yang dinyatakan bebas dari virus Corona.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Hingga Jumat (29/5/2020) terdapat tiga kelurahan yang mencatatkan nol kasus Covid-19 yaitu Duren Seribu, Bojongsari Baru dan Pangkalan Jati Baru.

Sedangkan empat kelurahan yang sudah tidak memiliki kasus konfirmasi positif namun masih terdapat kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah Krukut, Grogol, Boponter, dan Bojongsari.

“Alhamdulillah, meskipun sebaran Covid-19 masih ada di semua kecamatan tapi   beberapa kelurahan ini yang masih nol kasus konfirmasi positif,” ujar Idris seperti dikutip dari berita.depok.go.id, Sabtu (30/5/2020).

“Meskipun tidak ada kasus positif, kelurahan-kelurahan ini agar tetap menjalankan  protokol yang sudah ditetapkan guna mencegah munculnya kasus-kasus baru,” tambah Idris.

Diberitakan DepokToday sebelumnya, angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok mulai mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir.

Bahkan, berdasarkan data pemerintah setempat, tujuh dari 63 kelurahan yang sempat masuk zona merah telah dinyatakan terbebas dari kasus positif Corona.

“Hingga hari ini, terdapat tujuh kelurahan yang seluruh kasus konfirmasi positif telah sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, pada Jumat 29 Mei 2020.

Ia menjelaskan, dari tujuh kelurahan itu, tiga di antaranya tidak ada kasus konfirmasi positif, Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan.

“Sedangkan empat kelurahan lainnya bebas kasus konfirmasi positif tetapi masih ada kasus ODP, OTG dan PDP,” tuturnya.

Terkait hal itu Dadang dan tentu saja semua pihak berharap, semoga kondisi ini bisa tetap dipertahankan dan diawasi agar tidak muncul kembali kasus-kasus baru.

Sementara itu, ketika ditanya lebih detail kelurahan mana saja yang dinyatakan tidak ada penambahan kasus tadi, sayangnya Dadang belum bisa berkomentar banyak. “Kita masih observasi dalam tiga hari kedepan,” katanya.

(rdt/rul/*)