Ini yang Bikin Idris Sesumbar di Pilkada Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (DepokToday, Rul))

DEPOK– Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengklaim dirinya dilirik banyak partai untuk kembali maju dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Petahana yang kala itu diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bahkan menyebut, dirinya siap jika harus ke partai lain.

“Kalau deklarasi, banyak yang naksir saya soalnya nih jadi kita akan menunggu arahan. Pertama penetapan itu dari partai yang mengusung saya (PKS), masih ragu-ragu partainya jadi belum nih, saya gatau keraguannya apa, perlu ditanyakan,” katanya di Balaikota Depok, Selasa 22 Oktober 2019

Idris sesumbar jika dirinya bukan hanya dilirik PKS namun juga mulai diminati sejumlah partai politik lainnya. Hal itulah yang membuatnya belum bersikap sampai saat ini.

“Bukan PKS aja, saya juga siap kok diusung Gerindra, saya siap kalau partai lainnya ngusung saya juga. Tapi mau enggak Gerindra ngusung saya, saya insya Allah siap maju lagi.”

Selain mengklaim dirinya dilirik banyak partai, alasan lain Idris menyebut dirinya akan maju kembali lantaran telah mengantongi restu tiga kiyai besar. Namun ia tidak menyebut secara rinci ketiga nama kiyai tersebut.

“Karena dua dari tiga kiyai saya sudah merestui, keluarga saya sudah merestui, tinggal menunggu hasil survey di akhir, Desember aja saya lihat. Saya katakan kalau saya 40 persen ya misal sebagai petahana saya akan maju, tapi kalau saya hanya 20 persen, saya enggak PD (percaya diri), lebih baik saya serahkan yang lain silakan,” ujarnya. (rul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here