Ini Video Tantangan Perang KKB: Kami Tak Akan Mundur Selangkah Pun

Pria diduga anggota KKB kirim video tantangan perang (Foto: Istimewa)
Pria diduga anggota KKB kirim video tantangan perang (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang pria yang diduga adalah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menantang pasukan TNI-Polri untuk berperang. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu bahkan menegaskan, pihaknya tak akan mundur satu langkahpun dari serbuan aparat Indonesia.

Pernyataan pria tersebut direkam dalam video berdurasi singkat dan diunggah oleh akun media sosial infokomando, belum lama ini.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 28 September 2021: BEM SI Ultimatum Polisi dan Jokowi, Polisi Cegat Pengendara Sok-sokan

Dalam video itu terlihat ada dua orang pria yang diduga adalah anggota KKB di Papua. Seorangd ari mereka menentang senjara laras panjang sedangkan satu orang lagi  melontarkan pernyataan provokatif.

“Kami tak akan mundur selangkah pun. Kami tidak takut, berapa pun personnel TNI Polri yang dikirm, akan kami layani,” katanya dikutip pada Selasa 28 september 2021.

Pernyataan KKB

Dalam akun tersebut tertulis: Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB – OPM) merilis sebuah video dari dalam Hutan Nduga, Papua. Di video ini memperlihatkan tiga orang sedang memberikan peringatan kepada anggota TNI Polri.

Baca Juga: Kapolda Ungkap Kejanggalan Data Vaksin COVID-19 di Depok, Ternyata Gegara Ini

Menanggapi berita diturunkannya 400 pasukan TNI di Papua, teroris KKB Papua mengaku tak takut sama sekali

“Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel pun tetap kita layani. Anda sudah kirim berapa personel, itu tidak akan (bisa) keluar,” kata pria itu sambil menunjuk-nunjuk, pada Minggu 2 Mei 2021.

Baku Tembak di Papua

Sejumlah aparat kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua. Aksi menegangkan itu sempat terekam kamera hingga videonya pun viral di media sosial pada Selasa, 28 September 2021.

Salah satu media sosial yang mengunggah video tersebut adalah akun warungjurnalis. Dalam keterangan di akun itu tertulis: Detik-detik Satgas Belukar baku tembak dengan teroris KKB di Papua, dalam mempertahankan NKRI harga mati .Bravo Satgas Belukar. (rul/*)

Lihat selengkapnya di sini:Menegangkan, Begini Video Detik-detik Baku Tembak Aparat dan KKB di Papua