Ini Ungkapan Ronaldo Ketika Membalas Ucapan Selamat dari Ali Daei

Cristiano Ronaldo pemain terbaik pertandingan Portugal vs Hungaria.(Foto: Twitter Euro 2020)
Cristiano Ronaldo pemain terbaik pertandingan Portugal vs Hungaria.(Foto: Twitter Euro 2020)

DEPOK—Cristiano Ronaldo membalas ucapan selamat tentang penyamaan rekor 109 gol internasional yang dilayangkan legenda sepak bola IR Iran, Ali Daei.

Ronaldo mengaku sangat tersanjung atas ucapan selamat yang disampaikan Ali Daei pada akun instagramnya, Kamis 24 Juni 2021.

Meski mendapat pujian dari sang legenda, pemain Juventus itu tetap merendah. Ronaldo bahkan menyebut Ali Daei sebagai juara sejati.

“Juara sejati tetap juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Dae,” ucap Ronaldo di kolom komentar status instagram Ali Daei.

Ronaldo mampu menyamakan rekor 109 gol internasional sepanjang masa yang dipegang Ali Daei, melalui dua golnya ketika Portugal main imbang 2-2 dengan Prancis pada pertandingan terakhir Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis lalu.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti ke gawang Prancis.(Foto: Twitter Euro2020)
Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti ke gawang Prancis.(Foto: Twitter Euro2020)

Tambahan dua gol itu membuat perolehan gol Ronaldo menjadi 109 dari sebelumnya 107 gol selama membela Portugal. Dengan torehan 109 gol, kini Ronaldo sejajar dengan Ali Daei.

Melihat rekor gol sepanjang masanya disamai Ronaldo, Ali Daei langsung memberi penghormatan kepada kapten Portugal tersebut.

Ali Daei telah mengatakan pada beberapa kesempatan bahwa dia akan “senang” jika Ronaldo memecahkan rekornya. DIBACA JUGA: Rekor 109 Gol Internasional Disamakan Ronaldo, Ali Daei Bilang Begini

Sebab Ali Daei yakin pemain 36 tahun itu termasuk di antara tiga pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, bersama Lionel Messi dan Diego Maradona.

“Selamat kepada @cristiano yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional putra,” tulis Daei di akun Instagram pribadinya.

"<yoastmark

“Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo – juara sepak bola yang hebat dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia,” sambung Ali Daei yang juga legenda sepak bola Asia.

Bisa Melampaui

Setelah berhasil menyamakan rekor gol internasional Ali Daei, Ronaldo kini punya peluang besar untuk melewati rekor tersebut menyusul lolosnya Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Di babak 16 besar, Portugal akan menghadapi lawan berat yaitu Belgia. Pertandingan Portugal vs Belgia dihelat di Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni 2021 pukul 02:00 WIB.

(tdr/*)