Ini Sosok Pesepak Bola Leicester City yang Bentangkan Bendera Palestina

Bendera Palestina

LONDON—Sejumlah pesepak bola membentangkan bendera Palestina di selebrasi kejuaraan Piala FA yang dimenangkan Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu 15 Mei 2021 waktu setempat.

Mereka adalah Wesley Fofana dan Hamza Choudhury, dua pesepak bola Leicester City yang melakukan hal tersebut usai timnya mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA.

Laman wikipedia menyebutkan, Wesley Fontana adalah pemain asal Perancis berdarah Mali dan seorang Muslim. Kedua pesepak bola itu kompak membentangkan bendera Palestina usai pertandingan.

Hebatnya saat itu Fontana sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan meskipun harus bermain bola, seperti pada pertandingan melawan West Bromwich Albion dan Crystal Palace.

Dikutip dari wikipedia pula, Hamza Choudhury merupakan pemain dari Inggris. Ayah Choudhury adalah keturunan Grenada. Dia dibesarkan dalam keluarga Muslim tradisional Bengali, dan mengunjungi Bangladesh ketika kecil.

Ibu dan ayah tirinya adalah orang Bangladesh dari Dewan Bari di Uni Snanghat, Bahubal, Habiganj. Pemain sepak bola asal Sylheti ini fasih berbahasa Inggris dan Bengali.

Hamza Choudhury juga dapat membaca Alquran dalam bahasa Arab. Sebelum meninggalkan ruang ganti untuk pertandingan, ia membaca Ayat al-Kursi dan doa lainnya.

Dalam akun instagramnya, Hamza Choudhury mengunggah foto mengangkat Piala FA. Dalam postingan itu, ia juga menulis “Terbuat dari apa mimpi! Alhamdulillah.”

Dukungan Pesepak Bola untuk Palestina

Seperti diketahui, konflik tengah terjadi antara Palestina dan Israel. Banyak korban jiwa akibat konflik tersebut sehingga menjadi sorotan dunia.

Hingga kini tdak sedikit negara yang turut mengecam tindakan Israel karena dianggap telah melakukan kejahatan kemanusiaan.

(tdr/*)