Ini Sosok Ketua Pokja Wartawan Depok 2019-2021

MARGONDA- Musyawarah Besar (Mubes) Ke-10 yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok akhirnya berakhir pada Sabtu malam, 26 Oktober 2019.

Dari kegiatan ekslusif itu, wadah media mainstream tersebut menghasilkan sejumlah kebijakan. Salah satunya terkait dengan pucuk pimpinan yang akan membawa kelompok itu pada periode 2019-2021.

Proses pemilihan Ketua Pokja Wartawan Depok yang berlangsung terbuka untuk para anggotanya ini sempat berlangsung tegang dengan sistem dua putaran. Pada putaran pertama pemilihan, beberapa nama yang muncul ialah Iyung Rizki (MNC Grup), Zahrul Darmawan (VIVAnews-VIVA.co.id), Rina Ratna Purnama (Sindo), Hendrik Raseukiy (Elshinta Radio), Ferdian (Jawa Pos) dan Angga Pahlevi (Poskota)

Dari sejumlah nama tersebut, Iyung Rizki, Rina Ratna Purnama, Zahrul Darmawan, dan Hendrik Raseukiy memperoleh suara yang cukup dominan dan berhak masuk putaran ke dua setelah sebelumnya memaparkan visi dan misi masing-masing.

Kemudian dari empat nama tersebut mengerucut hingga menyisakan dua nama  yakni Iyung Rizki dan Rina Ratna Purnama. Pada sesi ini, kedua jurnalis itu sempat melakukan debat terbuka terkait program kerja.

Tiba di putaran final, peroleh suara pun berlangsung ketat meski nama Iyung Rizki sempat tancap gas diawal-awal pembukaan kertas suara yang sah.

Namun pelan tapi pasti, Srikandi Pokja itu akhirnya menyalip Iyung dengan perolehan tipis, yakni 12-13 suara. Ya, Rina akhirnya terpilih secara sah sebagai wanita pertama yang akan memimpin kelompok media ternama di Kota Depok itu.

“Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapat amanah sebesar ini. Terimakasih untuk kepercayaan teman-teman. Insya Allah saya siap membawa Pokja ke arah yang lebih baik,” katanya

Lebih lanjut Rina berjanji akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan semaksimal mungkin. “Tentunya saya berharap peran aktif teman-teman dalam kelompok yang kita cintai ini,” ujarnya

Senada dengan Rina, Iyung yang berada di posisi kedua mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Pokja Wartawan Depok.

Berlangsung di ruang S.S Adidharmo, Hotel Bumi Wiyata, kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat daerah. Diantaranya, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusuf Syahputra, Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Kota Depok Farida Rachmayanti, Kepala Rutan Kelas II B Depok Bawono Ika, dan Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah. (rul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here