Ini Pesan Prabowo Subianto yang Bikin Pasukan Brimob Bergetar

Prabowo Subianto berkesempatan meninjau Mako Brimob dengan mengendarai kendaraan khusus Maung didampingi oleh Dankor Brimob, Irjen Anang (Foto: Istimewa)
Prabowo Subianto berkesempatan meninjau Mako Brimob dengan mengendarai kendaraan khusus Maung didampingi oleh Dankor Brimob, Irjen Anang (Foto: Istimewa)

DepokToday- Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mendapat gelar sebagai Warga Kehormatan Brimob. Penganugerahan tersebut berlangsung di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat, 12 November 2021.

Prabowo tampak gagah mengenakan seragam lengkap pasukan khusus Polri tersebut. Kehadirannya disambut dengan upacara khusus pasukan Brimob. Dalam pidatonya, mantan perwira Kopassus ini sempat menitip pesan yang cukup menggetarkan jiwa prajurit.

“Kalau mau lihat kehebatan suatu pasukan lihatlah komandannya. Kalau komandannya lesu, kalau komandannya males, kalau komandannya ele-ele’an, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu,” katanya dikutip pada Sabtu 13 November 2021.

“Tapi hari ini saya lihat kalau komandan kalian harimau,” sambungnya  disambut riuh tepuk tangan sejumlah pasukan Brimob.

Mendengar hal itu, Dankorbrimob Inspektur Jenderal Anang Revandoko langsung berdiri tegap sambil memberi hormat pada Prabowo Subianto.

Baca Juga: Polisi Duga Pria yang Serang PLN Alami Gangguan Jiwa, Ini Sebabnya

Lebih lanjut, Prabowo mengaku, sosok Anang dan para perwira Brimob yang hadir dihadapannya ini mengingatkan dirinya pada kenangan masa lalu.

“Kalau saya lihat komandanmu dan perwira kalian, saya teringat Prabowo Subianto waktu masih muda,” tuturnya kembali disambut tepuk tangan.

Pengalaman Prabowo Subianto Bersama Brimob

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku bersyukur dan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Warga Kehormatan Brimob.

“Saya tidak paham dan tidak mengerti mengapa saudara angkat saya sebagai Warga Kehormatan. Tapi akhirnya saya ingat dulu, waktu saya melatih pasukan dari Brimob yang terbaik, mengikuti pendidikan bersama kompi-kompi terbaik Angatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” katanya.

Baca Juga: Bumbu Dapur Ini Ampuh Mengatasi Sakit Jantung, Lambung Hingga Pikun

Menurut Prabowo, Brimob memiliki jasa besar dalam perjalanan hidupnya sebagai seorang prajurit.

“Saya juga ingat waktu saya operasi di Papua maupun Duma saya dibantu pasukan dari Kelapa Dua (Brimob).”

Baca Juga: Garong Satroni Tiga Sekolah di Tapos, Satu Penjaga Luka Parah

Tak hanya itu, Prabowo juga berpesan agar TNI dan Polri tetap kompak dan bersatu, serta tidak mudah dipecah belah. Sebab menurutnya, TNI, Polri, dan aparatur sipil yang unggul adalah kunci kebangkitan bangsa ini.

“Jagalah kehormatan dan nama baik karena Korbrimob Polri adalah salah satu pasukan andalan Indonesia, Korbrimob harus menjadi pasukan yang tangguh, kuat dan andalan bangsa, serta dicintai rakyat,” katanya. (rul/*)