Ini Pesan Kapolri di Hut Brimob Ke-74

Kapolri Jenderal Idham Azis (Istimewa)

DEPOK– Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis mengimbau pada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan senantiasa ikhlas dalam menjakan tugas yang diamanahkan oleh negara.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato di acara Hut Brimob ke-74 di Lapangan Utama Mako Brimon, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat pada Kamis 14 November 2019.

          Selain menyampaikan pesan agar meningkatkan pengamanan dan keimanan ketaqwaan. Serta meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dalam pidatonya Idham juga berpesan pada seluruh anggota untuk menjaga kehormatan Brimob dan menghindari tindakan yang dapat menurunkan kepercayaan masyaraka pada Polri.

“Selanjutnya adalah meningkatkan solidaritas dengan antara personel TNI, di semua tingkatan kerjasama dan berkolaborasi elemen-elemen bangsa, dan pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam melakukan tugas maupun kehidupan sehari-hari,” katanya

Kemudian, Idham juga menyampaikan amanatnya agar anggota Brimob dapat menjadi sumber daya manusia yang terlatih. Dan itu dapat dilakukan dengan terus belajar dan berlatih.

“Anggota harus memelihara kesiap siagaan dan menjaga sarana prasarana pendukung serta siapkan  rencana dengan optimal, dalam tugas yang diberikan.”

 Pada kesempatan itu, Idham juga mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu, penanganan bencana di berbagai wilayah seperti Banten dan Lampung. “Dengan semboyan jiwa dan raga ku demi kemanusiaan, Korps Brimob polri telah berhasil pengabdian ya sebagai bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ujarnya (rul/*)