Ini Pengakuan Adam, Pelaku Tipu-tipu Babi Ngepet

Adam Ibrahim, tersangka di balik isu babi ngepet (Istimewa)

DEPOK- Adam Ibrahim, tersangka di balik isu babi ngepet tampak terkulai lemas ketika di gelandang ke Polres Metro Depok. Ia tak berkutik lantaran aksi tipu-tipu dan cerita bohongnya tersebut berhasil dibongkar polisi.

Dengan nada melas, pria 44 tahun ini pun hanya bisa menyampaikan permohonan maaf. Ia tak menyangka, jika kasus yang akhirnya viral itu bakal berujung pidana.

“Saya pertama mau mohon maaf yang sebesar-besarnya bahwa kejadian pada hari Selasa yang viral itu babi ngepet, di mana itu adalah berita hoax atau berita bohong atau berita yang kami rekayasa,” ujarnya, Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Ini Motif Adam, Otak di Balik Tipu-tipu Babi Ngepet

Adam mengaku, skenario babi ngepet terinspirasi dengan sejumlah laporan kehilangan uang di lingkungan tempat tinggalnya, di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

“Sehingga timbulah di hati dan pikiran saya dan kita semua ini mengatakan hal tersebut agar selesai permasalahan yang ada di tempat kita,” katanya

Saat melakukan drama konyolnya itu, Adam tak sendiri. Ia dibantu delapan orang warga sekitar. Agar lebih meyakinkan, mereka bahkan membeli seekor anak babi hutan seharga Rp 900 ribu di toko online.

“Namun pada akhirnya semua berjalan dalam keadaan yang salah sangat fatal. Saya akuin itu adalah kesalahan yang sangat fatal,” tuturnya.

“Sekali lagi atas kejadian ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya terutama untuk warga Bedahan, seluruh warga negara Indonesia,” timpalnya lagi. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here