Ini Pejabat Baru STIH IBLAM 2020-2024

Pengurus STIH IBLAM 2020-2024 (Istimewa)

JAKARTA –Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM menggelar pelantikan, sekaligus pisah sambut dan serah terima jabatan Ketua, Wakil Ketua I Bidang Akademik & Wakil Ketua II Bidang Non-Akademik Periode 2020-2024

Acara tersebut berlangsung di Kampus A STIH IBLAM di Jalan Kramat Raya, No. 25, belum lama ini. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pembina Yayasan STIH IBLAM, Asri Mulyanita, Ketua Yayasan STIH IBLAM, Rahmat Dwi Putranto, serta seluruh pimpinan dan sivitas akademika.

Reorganisasi personal dan struktural ini merupakan bagian dari pengembangan, peningkatan kinerja sumber daya manusia demi terwujudnya visi-misi STIH IBLAM.

Sesuai dengan Keputusan Ketua Yayasan pada 13 Agustus 2020, telah ditetapkan Dr. Gunawan Nachrawi sebagai Ketua STIH IBLAM periode 2020-2024, Marjan Miharja sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik periode2020-2024 dan Arrum Budi Leksono, sebagai Wakil Ketua II Bidang Non-Akademik periode 2020-2024.

Ketua Yayasan LPIHM IBLAM, Rahmat Dwi Putranto mengungkapkan, hasil dari putusan rapat yayasan dalam pemilihan Ketua STIH IBLAM dan para wakil ketua ini berfungsi sebagai regenerasi untuk mengefektifkan pola kepemimpinan dan standar STIH IBLAM yang lebih baik demi terwujudnya visi-misi STIH IBLAM untuk menjadi sekolah tinggi ilmu hukum yang berintegritas, unggul di tingkat nasional, dan berdaya saing global.

“Inshaa Allah ke depannya dengan pimpinan STIH IBLAM yang baru, kami bisa mengejar target akreditasi menjadi akreditasi unggul atau A. Kami pun berharap dalam beberapa tahun ke depan, IBLAM dapat membuka Program Studi S3 (Doktoral),” katanya dalam siaran pers yang diterima pada Rabu 19 Agustus 2020

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Asri Mulyanita menyamapikan rasa terima kasihnya untuk ketua dan wakil ketua STIH IBLAM yang selama ini menjabat dengan penuh tanggungjawab dan berkomitmen dalam memajukan STIH IBLAM.

“Ini merupakan pencapaian yang cukup baik, dan saya berharap Pimpinan Struktural yang baru dapat melanjutkan apa yang selama ini sudah dijalankan, tentunya dengan perubahan dan inovasi yang lebih baik lagi,” tuturnya

Asri pun berpesan kepada seluruh pimpinan dan sivitas akademika, untuk saling bekerjasama, membangun solidaritas guna mencapai target-target besar yang ingin dicapai.

“Jika ada kesalahan dalam tim, maka kita sebagai pimpinan harus memberikan arahan yang benar demi kemajuan bersama, tetapi tetap tidak melupakan rasa kekeluargaan karena kita semua adalah keluarga besar STIH IBLAM.”

Arsi menambahkan. “Dan mohon doa serta dukungannya karena Inshaa Allah dalam waktu dekat, IBLAM akan melakukan perluasan wilayah demi meningkatkan pelayanan dan kebutuhan mahasiswa saat ini.”

Terpisah, mantan Dirjen Kemenkumham yang telah menjadi Dosen STIH IBLAM sejak tahun 2000 serta menjabat sebagai Ketua STIH IBLAM selama 2 periode (2012-2020), Adi Sujatno berharap, di bawah kepemimpinan Ketua STIH yang baru, STIH IBLAM selalu melakukan perbaikan ke depannya dan tidak pernah melupakan sejarah serta perjalanan panjangnya hingga IBLAM dapat berada di titik ini. Sesuai dengan Ketetapan Yayasan, Adi Sujatno juga dianugerahkan jabatan baru sebagai Ketua Senat STIH IBLAM.

“Saya berharap IBLAM menjadi lebih baik di tangan Ketua STIH IBLAM yang baru. Saya juga berharap IBLAM dapat membuat dokumentasi berupa kumpulan foto dan video sejarah perjalanan IBLAM sejak dulu hingga saat ini.”

Meski pun sudah tidak menjabat lagi sebagai Ketua STIH, Adi berjanji dirinya akan berkomitmen dengan jabatan baru yang diberikan sebagai Ketua Senat STIH IBLAM dengan membangun rasa saling asah, asih, dan asuh dalam manajemen STIH IBLAM.

Ketua STIH IBLAM periode 2020-2024, Dr. Gunawan Nachrawi, merupakan alumni Magister Hukum (S2) STIH IBLAM dan telah menjabat sebagai dosen tetap di STIH IBLAM sejak tahun 2002.

“Saya sangat berterima kasih dengan Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan LPIHM IBLAM karena telah membuat keputusan besar dengan mengangkat alumni S2-nya untuk menduduki jabatan Ketua STIH IBLAM.”

Gunawan pun berjanji dirinya akan memberikan yang terbaik untuk STIH IBLAM. “Allah telah memberikan ultra petitum,(di mana) saya dapat menjadi Ketua STIH IBLAM yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan. Saya akan fokus pada perbaikan dan penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik, dan prasarana pendukung. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” ujarnya. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here