Ini Lokasi Penyekatan Jalur Mudik di Depok

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP M. Indra Waspada bersama Kadishub Dadang Wihana saat meninjau bus di Terminal Jatijajar (Istimewa)

MARGONDA- Polres Metro Depok telah menyiapkan sejumlah titik penyekatan untuk menghalau pergerakan arus mudik. Jika kedapatan melanggar, polisi bakal memberikan sanksi tilang hingga menahan kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi, Andi M Indra Waspada, menuturkan, pada tahun ini ada dua kategori pos dalam rangka pengamanan lebaran.

“Yang pertama kategori pos penyekatan dan kedua kategori pos cek poin,” katanya dikutip pada Kamis 22 April 2021

Andi menjelaskan, di pos penyekatan petugas akan memutarbalikan kendaraan yang dicurigai hendak bepergian ke luar daerah atau mudik. Sedangkan pos cek poin seperti pos-pos pada umumnya, yakni memeriksa protokol kesehatan dan lain-lain.

“Di kita (Depok) ada 8 titik pos yang akan kita dirikan.”

Untuk lokasi atau titik penyekatan, kata Andi, yakni di Jalan Raya Parung – Ciputat titiknya di depan Perumahan BSI, kemudian di Jalan Raya Jakarta-Bogor tepatnya di depan SPBU Cilangkap, dan di simpang Bambu Kuning, Bojonggede perbatasan Bogor.

“Semuanya ini jalur alternatif non tol yang rawan dilalui jika terjadi penyekatan di tol,” katanya

Baca Juga: Sudah 16 Orang Dipanggil Jaksa soal Dugaan Korupsi Damkar

Jika ditemukan ada yang melakukan pelanggaran maka akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Jadi begini, kalau untuk kendaraan pribadi kita akan putar balik, kalau travel kita akan kenakan sanksi tilang dan kita amankan juga unit kendaraannya.” (rul/*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here