Ini Kriteria Calon Ketua PKB Depok yang Diharapkan A’wan PCNU

Suasana pemotongan nasi tumpeng di acara Harlah ke-22 PKB Kota Depok.(DepokToday/Ahi)

DEPOK—Kriteria tentang calon ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok diharapkan sosok yang cakap, berprestasi secara pribadi maupun sosial, dan tidak bermasalah dengan hukum.

Namun yang lebih penting lagi menurut A’wan PCNU Kota Depok, Abdul Rahman, nantinya PKB Depok dipimpin oleh seorang yang hidup matinya untuk Depok.

PCNU Depok
A’wan PCNU Kota Depok, Abdul Rahman. (Foto: Dok. Pribadi)

Artinya, kata Rahman, dalam aktifitas maupun karir ke depan hanya untuk membangun Kota Depok saja. “Jangan sampai, orang yang hanya menjadikan batu loncatan untuk naik ke pusat atau agenda lain,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 5 Maret 2021.

Rahman mengungkapkan, sosok calon ketua PKB Kota Depok juga harus telah dikenal oleh stakeholder di Kota Depok, dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Jangan sampai, “orang asing” dalam pergaulan komunitas dan masyarakat Depok dipilih. Harus disadari bahwa banyak yang berharap PKB Depok menjadi pelopor perubahan di kota Depok, harapan ini muncul bukan hanya dari warga NU Depok. Semoga, kepemimpinan PKB Depok kedepan harus benar-benar memiliki pemikiran terbuka dan kreatif,” paparnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/calon-ketua-dpc-pkb-depok-harus-dari-kalangan-ini/

Disinggung terkait rekomendasi Ketua PCNU Kota Depok yang menyetujui salah satu nama kandidat, Rahman menilai kurang tepat.

Pasalnya, lanjut dia, sosok yang direkomendasikan belum mewakili aspirasi dan harapan kader PKB Depok yang telah lama berkecimpung.

“Seharusnya ini kan wilayah internal partai. Sebenarnya yang lebih paham peta dan gerakan, ya orang PKB sendiri. Terus nama yang direkomendasikan juga masih dipertanyakan,” keluhnya.

Dikatakannya, PKB merupakan representasi dari asimilasi ideologi nasionalis religius. Ideologi ini yang telah menyelamatkan bangsa Indonesia dari perpecahan bangsa.

“Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya idiologi ini, akan menjadikan PKB sebagai partai primadona,” jelasnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here