Ini Hasil Dialog Afifah dengan Warga RW 16 Mekarjaya

Afifah Alia foto bareng warga RW 16 Kelurahan Mekarjaya.(Foto: Suryadi)

MEKARJAYA—Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia, melakukan kampanye dialogisnya di RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu 11 November 2020.

Kegiatan dialog tersebut diagendakan oleh Ibu-ibu Posyandu, PKK dan Pospindu RW 16 dan dihadiri oleh Juanah Sarmili Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Golkar, Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya dan beberapa tokoh masyarakat.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/ketua-barinas-afifah-momentum-bangkitnya-perempuan-depok/

Evin Trisnawati selaku Ketua PKK RT 09, menuturkan, kegiatan ini adalah diskusi dan silaturahim dengan Afifah.

Pada kesempatan ini, Evin Trisnawati mengungkapkan bahwa di RT 09 membutuhkan renovasi gedung serbaguna RT.

“Kita juga butuh kantor RT untuk menunjang kerjanya Pak RT sekaligus untuk pertemuan warga RT 09, kondisi saat ini kurang layak untuk ditempati dan digunakan apalagi kantor RT saat ini sudah tidak berfungsi,” katanya.

Tidak hanya itu, dia meminta kepada Afifah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan kader-kader kesehatan. “Insentifnya bisa dinaikkan dan membantu memberikan sarana prasarana untuk menunjang kerja para kader,” harapnya.

Disisi lain, Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, menyampaikan, RW 16 ini sudah sangat banyak perubahan, dari program-program yang sudah dikembangkan dan dilaksanakan.

Ia melanjutkan, dengan adanya program-program Pradi dan Afifah yaitu berobat gratis menggunakan KTP, sangat membantu sekali untuk warga jika sakit dan tidak punya biaya.

“Padahal kota Depok ada program Bansos untuk warga yang tidak mampu untuk berobat, tapi sistem mekanismenya sangat sulit jadi jika hanya menggunakan KTP saja itu cukup mudah tanpa harus ribet,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program selanjutnya adalah 500 juta per RW. “Dengan adanya program ini mudah-mudahan bisa membantu membangun setiap RW dalam mengembangkan suatu inovasi-inovasi yang bisa mensejahterakan warganya,” jelasnya.

Sementara, Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia, sangat senang dapat berdialog dengan Warga RW 16.

Menurutnya, antusias dan semangat warga RW 16 luar biasa, apalagi ide-ide dan gagasan maupun programnya sangat jelas dan terukur.

“Saya dengar juga RW 16 sudah menjalani dan fokus terhadap program Hidroponik untuk mensejahterakan warganya,” paparnya.

“Harapannya semoga saya terpilih menjadi wakil wali kota dari Bang Pradi, sehingga saya bisa mewujudkan program-program yang saya sudah buat dan merealisasikan usul, saran dan masukan dari warga RW 16 tersebut,” tutup Afifah.

(Suryadi)