Ini Harapan Guru Pemanjat Tiang Bendera ke Pemerintah

Ahmad Zaenuddin (DepokToday, rul)

CILODONG– Ahmad Zaenuddin guru yang menjadi sorotan publik usai aksi nekatnya memanjat tiang untuk memperbaiki bendera yang tersangkut saat upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibaru 3, Depok, Jawa Barat, menyampaikan beberapa harapannya terhadap pemerintah.

“Saya ingin pendidikan kita maju dan merata mengikuti perkembangan jaman dan merata di seluruh Indonesia jangan cuma maju di kota-kota besar sementara di daerah pedalaman belum maju,” katanya pada wartawan, Selasa 26 November 2019.

Kemudian ia juga mengingatkan para generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia.

“Untuk generasi bangsa saya berpesan supaya lebih menjaga diri di era industri 4.0. Agar tidak mudah terpengaruh budaya yang bisa meracuni pola pikir mereka. Boleh gaul tapi harus tetap punya filter jati diri bangsa jangan dilupakan,” ujarnya

Menurut dia, jati diri bangsa tetap harus menjadi nomor satu. “Jangan sampai kalian kehilangan jati diri sebagai orang Indonesia,” ujarnya

Aksi heroik Ahmad (Istimewa)

Untuk diketahui, aksi berani Ahmad memanjat tiang bendera setinggi sekira 3 meter itu mendadak viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi saat SDN Kalibaru 3 sedang melakukan upacara peringatan hari guru, Senin 25 November 2019. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here