Ini Deretan Kegiatan Sosial HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (batik biru), ketika mendatangi kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta.(Foto: DepokToday/Heru)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (batik biru), ketika mendatangi kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta.(Foto: DepokToday/Heru)

DepokToday—Sejumlah kegiatan sosial menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, Minggu 22 Agustus 2021.

Bertempat di halaman kantor PDAM Tirta Asasta, Jalan Legong Raya No.1, Depok 2 Tengah, Keluarahn Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, diselenggarakan vaksinasi COVID-19 kepada warga sekitar hingga santunan kepada anak yatim piatu.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik, mengatakan peringatan HUT ini dimaknai dengan terus memberikan pelayanan terbaik, termasuk berkontribusi mendukung Pemerintah Kota Depok dalam pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Saat pandemi seperti ini, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok dan Kecamatan Sukmajaya dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga sekitar PDAM. Sekitar 500 warga ikut divaksin,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA JUGA: PDAM Tirta Asasta Siapkan Water Tank Kapasitas 10 Juta Liter

BACA JUGA: PDAM Tirta Asasta Depok Siap Bangun Water Tank 4 Juta Liter Air

Dirinya mengatakan, pihaknya telah menggelar vaksinasi sebanyak tiga kali. Vaksinasi pertama dan kedua diperntukkan bagi karyawan dan keluarga karyawan. Sedangkan yang ketiga untuk warga sekitar.

“Kami sangat berterima kasih karena masyarakat sangat antusias. Melalui kegiatan ini diharapkan karyawan PDAM dan warga sekitar dapat tetap sehat. Sedangkan terkait santunan, kami memberikan paket sembako kepada yatim. Mudah-mudahan usia ke-10 ini PDAM bisa memberikan yang terbaik dan kesejahteraan bagi masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA: Mantap! PDAM Tirta Asasta Kota Depok Perluas Area Pelayanan

BACA JUGA: PDAM Depok Perpanjang Promo Gratis Penyambungan Baru

Sementara, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang bersempatan hadir dalam acara menyampaikannya agar ini dijadikan momentum untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“PDAM awalnya yang hanya memiliki 3 ribuan pelanggan, kini telah mencapai 85 ribu pelanggan. Tentu ini percepatan yang sangat baik, termasuk juga dengan percepatan pembangunan jaringan agar semua masyarakat bisa mengakses air bersih. Percepatan pelayanan kepada masyarakat menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh PDAM,” ucapnya.

Kendati demikian, Wakil Wali Kota tetap mengapresiasi atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini.

“Jika ada permintaan air bersih, PDAM bisa menyediakannya. Saya juga berharap teknologi dalam penyediaan air bersih harus semakin canggih demi pelayanan sehingga tidak ada penghentian aliran,” jelasnya

Selain itu, katanya lagi, apresiasi juga patut diberikan kepada PDAM yang selalu responsif terhadap keluhan pelanggan. Keluhan tersebut dapat cepat diatasi sehingga menjadi bahan evaluasi ke depan.

“Saya mengingatkan agar PDAM juga terus meningkatkan tanggung jawab terhadap lingkungan, dengan menjaga air baku, yakni Sungai Ciliwung supaya tetap lestari,” pungkasnya.

Laporan: Heru