Ini Daftar 10 Pantai Indah di Indonesia, Banyak Diburu Wisatawan Asing

Pantai indah di Indonesia (Istimewa)
Pantai indah di Indonesia (Istimewa)

DEPOK- Sudah tak diragukan lagi, Indonesia adalah merupakan negara kepulauan terbesar yang ada di dunia. Karena itulah, tak heran jika negara ini memiliki banyak sekali potensi wisata bahari yaitu berupa pantai yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi.

Dilansir dari news.kkp.go.id, Indonesia hampir setiap wilayahnya memiliki tempat wisata pantai yang indah lengkap dengan segala ekosistem bawah lautnya. Berikut 10 destinasi wisata pantai yang dikenal indah di Indonesia:

1.Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Disana banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti snorkeling atau hanya sekedar berjemur dan bersantai.

Ketika matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Senggigi karena dipercaya bahwa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit.

2.Pantai Pangandaran

Pantai yang satu ini mendapatkan julukan sebagai pantai tercantik yang ada di Pulau Jawa. Ada beberapa hal yang istimewa di Pantai Pangandaran, Anda bisa menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam di tempat yang sama.

Selain itu disana Anda juga bisa mengunjungi berbagai macam goa seperti Goa Parat, Goa Panggung, Goa Lanang, Goa Sumur Mudal, dan lain-lain.

Deretan Pantai Indah, Surga Dunia

3.Pantai Kuta

Pastinya Anda semua sudah mengetahui Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi hingga mancanegara.

Di pantai ini, berbagai hal bisa Anda lakukan seperti berselancar karena ombaknya yang kuat. Pantai yang satu ini juga dijuluki pantai matahari terbenam, karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Disepanjang jalan Pantai Kuta, terdapat banyak pusat hiburan yang ramai setelah matahari tenggelam.

4.Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta.

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang juga sangat terkenal akan mitosnya, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis.

5.Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini terletak di daerah Sungai Liat. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

Meskipun untuk menuju tempat wisata yang satu ini dibilang cukup sulit, banyak turis yang sangat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Gratis di Depok, yang Terakhir Bikin Penasaran

6.Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat sehingga itu berbahaya bagi perenang pantai.

Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, hempasan ombak, tebing karang terjal, dan hutan cagar alam.

Di sana juga tersedia banyaknya penangkaran hewan penyu yang mempertahankan supaya hewan langka ini bisa terus ada, tidak punah.

7.Pantai Bunaken

Pantai Bunaken merupakan salah satu dari kumpulan pulau dalam Taman Nasional Bunaken.

Pantai Bunaken terletak di Teluk Manado. Berbagai hal yang bisa Anda lakukan disana adalah berenang, snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang mempesona.

Keindahan bawah laut yang terkenal di Bunaken adalah adanya dinding trumbu karang yang disebut Underwater Great Wall.

8.Pantai Dreamland

Pantai terindah selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Dreamland Bali.

Pantai Dreamland terdapat di kompleks Bali Pecatu Graha yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta. Merupakan tempat pariwisata yagn terletak di sebelah selatan Pulau Bali.

Dahulu pantai ini merupakan proyek perumahan dan tempat pariwisata namun berhenti di tengah jalan.

Incaran Wisatawan Asing

9.Pantai Sanur

Pantai yang satu ini sering digunakan sebagai lokasi untuk surfing oleh wisatawan mancanegara.

Selain itu, wisatawan biasanya mengunjungi Museum Le Mayeur. Karena tempatnya yang berada di sebelah Timur Bali jadinya membuat pantai ini sangat pas untuk melihat matahari terbit.

10.Pantai Raja Ampat

Pantai ini merupakan taman laut terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia.

Pantai yang satu ini sekarang mulai terkenal karena keindahannya. Di sana Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving.

Itulah 10 pantai terindah yang ada di Indonesia. Pastinya membuat Anda ingin mengunjungi pantai yang ada bukan? Di sana Anda bisa merasakan berbagai macam keindahan laut yang menarik dan beranekaragam.

Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 10 tempat wisata pantai di Indonesia terindah dan memiliki potensi alam yang hebat. (rul/*)