Ini Bukti Nyata Pradi Perangi COVID-19

0
121
Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyalurkan APD ke rumah sakit (Istimewa)

BEJI– Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna bakal menyiapkan 1.000 swab untuk masyarakat. Itu dilakukan Pradi lantaran khawatir dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi di kota ini.

Ya, selain disibukan dengan sederet agenda kampanye, Pradi nyatanya tak pernah lupa untuk tetap fokus pada keselamatan warga, meski ia sendiri sedang cuti sebagai wakil wali kota. Menurut pria kelahiran 9 Oktober 1970 itu, berbuat baik tak perlu menunggu waktu.

“Ini panggilan negara, siapapun wajib berbuat untuk kepentingan bersama, terlebih disaat pandemi seperti ini,” katanya, Rabu 7 Oktober 2020

Selain akan melakukan swab secara massal pada warga Depok, Pradi juga rutin membagikan ratusan masker setiap harinya. “Setiap saya keluar rumah pasti saya bawa, kalau ada yang butuh akan saya kasih,” ujarnya

Khusus untuk swab, lanjut Pradi, rencananya ia akan lebih dulu berkoordinasi dengan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi dan Gubuernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebelumnya Pradi juga gencar membagikan rapid test untuk warga kurang mampu. Tak hanya itu saja, ia juga memperjuangkan tempat isolasi bagi pasien COVID-19.

“Yang siap akan saya alokasikan itu sekira 500 sampai 1.000 swab.”

Nantinya, itu akan disebar ke sejumlah wilayah atau klaster dengan tingkat penyebaran cukup tinggi. Selain Pradi, bantuan juga mengalir dari Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Tercatat, hanya dalam beberapa hari ada sekira 350 alat pelindung diri atau (APD) yang telah disalurkannya untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 Kota Depok.

Untuk diketahui, pada Pilkada tahun ini, Pradi bersanding dengan Afifah Alia dengan dukungan 12 partai politik di Kota Depok. Pasangan ini mendapat nomor urut satu. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here