Ini Alasan BRI Berani Jadi Sponsor Utama Liga 1

Kegiatan “Press Conference & Launching Title, Sponsor, Official Broadcaster BRI Liga 1.
Kegiatan “Press Conference & Launching Title, Sponsor, Official Broadcaster BRI Liga 1."(Foto: BRI)

DepokToday—Direktur Utama (Dirut) Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso membeberkan alasan BRI berani menjadi sponsor utama Liga 1 2021-2022.

Sebelum mengungkapkan alasan kenapa menjadi sponsor, Sunarso mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan LIB yang telah memberikan kesempatan kepada BRI memajukan sepak bola Indonesia.

“Alasan kami menjadi sponsor Liga 1 adalah karena sejak 2016, BRI telah melakukan transformasi digital untuk melayani masyarakat luas, dan visi misi ini sesuai dengan sepak bola yang dicintai masyarakat luas,” ujar Sunarso seperti dikutip dari pssi.org.

Sunarso mengatakan, dengan BRI Liga 1 pihaknya ingin melanjutkan momentum kebangkitan ekonomi nasional. Dan dia optimis ini awal kebangkitan nasional.

“Dengan mendukung secara langsung sepak bola, maka bisa menggerakkan kembali ekonomi nasional di sepak bola,” pungkas Sunarso.

“Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat. Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Bank BRI sponsor utama Liga 1 2021-2022.(Foto: PSSI)
Bank BRI sponsor utama Liga 1 2021-2022.(Foto: PSSI)

BACA JUGA: Ari Kuncoro Resmi Lepas Jabatan di BRI, Demi UI?

Sedangkan Emtek Group kembali menjadi official broadcaster atau pemegang hak siar BRI Liga 1 2021-2022 yang akan menghadirkan total 306 pertandingan dengan rincian 188 laga akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, 50 pertandingan di O’Channel dan 68 pertandingan di aplikasi Vidio.

Khusus untuk Vidio juga akan menayangkan secara simulcast seluruh pertandingan yang tayang di Indosiar maupun O’Channel. BRI Liga 1 2021-2022 dapat dinikmati pula melalui platform lainnya.

Wakil Direktur Utama Emtek, Sutanto Hartono, menyatakan, kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 juga menjadi bukti upaya kami yang tiada henti menggaungkan gairah olahraga di Indonesia.

“Sebelumnya kamu menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018 serta sports events internasional lainnya yang tayang di berbagai media di bawah naungan Emtek”, papar Sutanto.

(tdr/Sumber: PSSI, BRI)