Ini 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pelihara Jin Penglaris

Ilustrasi ritual pemanggilan jin penglaris (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ritual pemanggilan jin penglaris (Foto: Istimewa)

DepokToday- Meski zaman sudah modern dan serba digital, namun nyatanya masih saja ada orang yang percaya dengan praktik pesugihan ala dukun. Bahkan, bagi sebagian orang, cara itu dianggap mampu mempercepat memperoleh tujuan, salah satunya adalah kekayaan dengan memanfaatkan jin penglaris.

Konon, praktik pesugihan yang melibatkan jin tersebut masih digunakan oleh sebagian orang agar warung atau rumah makannya laris.

Baca Juga: Tenaga Dalam Bagian dari Sihir, Ustadz Khalid: Nggak Jantan

Melansir desk.jabar, menurut Ustadz Khalid Basalamah, pengunaan jin penglaris atau pesugihan itu bertujuan untuk mengundang pelanggan.

Tentu saja, tidak semua bisnis tempat makan menggunakan cara-cara ghaib agar usahanya cepat laris. Asalkan makanan yang di jual enak, bersih dan harganya cocok, tentu itu akan menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Namun bagi mereka yang ingin cara instan, praktik pesugihan seakan jadi tumpuan, padahal itu tidaklah benar karena ujung-ujungnya pasti akan bangkrut dan sengsara.

Ciri-ciri Warung yang Gunakan Jin Penglaris

1.Biasanya, si pemilik warung atau tempat makan mempunyai satu ruangan khusus yang tidak boleh dibuka atau dimasuki siapa pun. Tempat itu adalah tempat jin untuk tinggal.

Atau pula, sebagai tempat bagi pemilik warung, rumah makan, atau restoran untuk melakukan ritual jampi-jampi. Biasanya, ruangan khusus tersebut diletakan tersembunyi agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Baca Juga: Banjir Hingga Longsor Melanda Depok, Banyak Warga Terjebak

2.Rasanya biasa ketika dimakan di rumah, jin penglaris adalah menjaga tempat usaha tuannya, juga soal rasa.

Ada pun jin penglaris membuat makanan-makanan menjadi menggoda selera.

Namun rasanya yang enak itu sebenarnya imajiner. Biasanya, ketika dimakan di rumah makan tersebut sangat enak, namun ketika dibungkus lalu dimakan di rumah rasanya sangat biasa, tidak enak, dan cepat basi.

3.Rasa makanan tersebut berubah menjadi biasa saja, setelah kita berdoa sebelum makan.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengusir Setan, Dijamin Kapok Nggak Balik Lagi

4.Pengunjung kebanyakan berasal dari luar daerah, namun warga sekitar justru sangat tidak berselera membeli.

5.Tempatnya kotor, tapi selalu ramai. Ini biasanya merupakan syarat dari dukun kepada pemilik usaha. (rul/*)