Ingin Tetap Muda, Hindari Terlalu Sering Konsumsi Lima Makanan Ini

tangkapan layar mukbang (istimewa)
tangkapan layar mukbang (istimewa)

DEPOK – Terlihat tetap muda menjadi keinginan banyak orang pada usai senja. Sejumlah cara pun banyak ditempuh untuk mendapatkan hasil itu. Mulai dari yang natural sampai yang menelan biaya besar, yaitu operasi.

Tapi, tetap awet muda di kala usia tidak muda bisa ditempuh dengan cara simple. Ya, cara yang tidak ribet dan tidak mahal bisa dilakukan. Salah satunya memilih makanan yang sehat ini.

Kalian bisa menghindari mengkonsumsi makanan ini terlalau sering. Berikut lima makanan yang perlu dihindari konsumsinya terlalu sering agar dapat menikmati awet muda ketika tua.

1.Alkohol

Kulit manusia terdiri dari 64 persen air sehingga kondisi dehidrasi bisa dengan mudah memengaruhi penampilannya. Alkohol bisa menyebabkan hal ini. Kulit juga bisa terlihat bengkak, hilangnya kolagen yang memicu kerutan dan membuat tidak muda.

2.Makanan manis

Terlalu banyak makanan dengan kandungan gula tambahan memicu tubuh menciptakan produk akhir glikasi lanjut yang berisiko merusak kadar kolagen. Dengan banyak makan makanan manis dapat mempengaruhi kondisi kulit. Menghindari makan ini terlalu sering bisa membuat kulit tetap muda.

Baca juga : Sampel Pasien Tertular Berulang Kali Dikirim, Dinkes Pastikan Varian Delta

3.Daging olahan

Makan dagin olahan seperti sosis dan nugget serta olahan dagin lainnya dapat memperbesar risiko penyakit jantung dan kenaikan berat bedan. Dampaknya juga bisa membuat kulit dehidrasi, menurunkan kadar kolagen dan menyebabkan peradangan.

4.Makan pedas

Terlalu banyak makan pedas membuat rentan terhadap rosacea, suatu kondisi kulit yang umum terjadi pada wanita menopause. Efeknya dapat melebarkan pembuluh darah.

5.Margarin

Setiap olesan margarin mengandung minyak terhidrogenasi parsial, alias lemak trans, yang dapat membuat kulit kita lebih rentan terhadap radiasi ultraviolet (UV). (lala/*)