Inggris dan Belgia Merajalela, Swedia Mengejutkan Spanyol

Sejumlah pemain Swedia meraakan kemenangan 2-1 atas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Fot: Twitter/European Qualifiers)
Sejumlah pemain Swedia meraakan kemenangan 2-1 atas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Fot: Twitter/European Qualifiers)

DepokToday-Inggris dan Belgia mencetak gol tandang, tetapi Spanyol digulingkan dari posisi teratas di grup mereka oleh Swedia, Jumat 3 September 2021.

Inggris dan Belgia memperkuat posisi mereka di puncak klasemen, tetapi itu adalah cerita yang berbeda untuk Spanyol, yang melepaskan tempat pertama dan 66 pertandingan tak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan di Swedia.

Pada hari Kamis 2 September 2021, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol terlambat – yang pertama membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola internasional – untuk mengubah kekalahan menjadi kemenangan bagi Portugal. Di tempat lain, Denmark membuat empat kemenangan dari empat tetapi Prancis, Turki dan Belanda semuanya bermain imbang.

BACA JUGA: Ronaldo Mencuri Perhatian, Denmark Melambung, Prancis Tertahan

BACA JUGA: Kazakhstan Imbangi Ukraina, Dua Gol Tercipta di Menit 90

Pemain Inggris merayakan gol saat menghajar Hongaria 4-0.(Foto: Twitter/European Qualifiers)
Pemain Inggris merayakan gol saat menghajar Hongaria 4-0.(Foto: Twitter/European Qualifiers)

Three Lions Mengaum

Inggris unggul lima poin di puncak Grup I berkat babak kedua berjalan di Budapest, mencetak tiga gol dalam 15 menit melalui penyelesaian Raheem Sterling setelah gerakan apik dan sundulan dari Harry Kane dan Harry Maguire. Declan Rice menambahkan jarak jauh keempat dengan tiga menit tersisa.

Swedia Akhiri Rekor Spanyol

Tuan rumah pulih dari kebobolan gol awal Carlos Soler untuk mengalahkan Spanyol di Solna dan naik ke puncak Grup B. Alexander Isak membatalkan gol pembuka langsung dari kick-off – menjadikannya 1-1 setelah hanya enam menit – sebelum kecemerlangan Dejan Kulusevski mengatur pemenang babak kedua Viktor Claesson. Sebuah tampilan defensif yang tegas melihat tuan rumah pulang dan mengakhiri 66 pertandingan tak terkalahkan La Roja di kualifikasi Piala Dunia sejak 1993.

Italia yang Menyamai Rekor

Italia menyamai rekor Spanyol di Eropa dengan 35 pertandingan internasional tak terkalahkan – tetapi frustrasi oleh tim Bulgaria yang gagah berani di Florence. Gol indah Federico Chiesa membawa juara Piala Eropa 2020 itu unggul, tetapi Atanas Iliev membuat Bulgaria menyamakan skor 1-1 sebelum turun minum. Azzurri benar-benar mendominasi babak kedua tetapi pertahanan yang berani dan beberapa penjaga gawang yang luar biasa dari Georgi Georgiev menahan mereka.

Selebrasi Romelu Lukaku.(Foto:Twitter/European Qualifiers)
Selebrasi Romelu Lukaku.(Foto:Twitter/European Qualifiers)
Terbaik dari yang Lain

Belgia harus bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Estonia, dengan Romelu Lukaku yang selalu produktif mencetak dua gol. Robert Lewandowski juga tak kenal lelah dan dia mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara dengan gol pembuka saat Polandia mengalahkan Albania. Ada juga awal kemenangan untuk pelatih baru Jerman Hansi Flick.

Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, hari Jumat 3 September 2021

Grup B: Georgia 0-1 Kosovo, Swedia 2-1 Spanyol
Grup C: Italia 1-1 Bulgaria, Lituania 1-4 Irlandia Utara
Grup E: Republik Ceko 1-0 Belarusia, Estonia 2-5 Belgia
Grup I: Andorra 2-0 San Marino, Hungaria 0-4 Inggris, Polandia 4-1 Albania
Grup J: Islandia 0-2 Rumania, Liechtenstein 0-2 Jerman, Makedonia Utara 0-0 Armenia

(Sumber: UEFA)