Informa Salurkan Bantuan untuk Panti Jompo di 15 Kota

Aksi sosial Informa di Hut ke-15 (istimewa)

DEPOK– Rayakan hari jadinya yang ke 15 tahun, Informa membagikan 1.500 perlengakapan tidur dan paket sembako ke sejumlah panti jompo yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Aksi peduli itu disalurkan melalui Kawan Lama Sahabat Bangsa sebagai yayasan yang menaungi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kawan Lama Group. Adapun sejumlah yayasan panti jompo yang beruntung tersebut tersebar dari Bali, Jabodetabek, Medan, Surabaya, Samarinda, hingga Makassar.

CSR Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 60 toko Informa. Adapun bentuk donasi yang diberikan diantaranya bantal, guling, dan selimut ditujukan untuk 15 panti wreda.

“Kami memilih panti wreda karena kalangan lanjut usia

memiliki kebutuhan khusus sehingga perlu untuk ditunjang dengan produk-produk berkualitas yang mampu mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari mereka,” katanya, Kamis 12 Desember 2019.

Prita mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud dari salah satu pilar yang dimiliki oleh Kawan Lama Foundation, yakni aksi kemanusiaan.

“Kami berharap produk yang kami donasikan akan menambah kenyamanan saat beristirahat sehingga berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan,” tuturnya

Selain itu, lanjut Prita, kegiatan ini disertai dengan silaturahmi dengan para penghuni panti, bersih-bersih lingkungan panti, serta pembagian

paket yang terdiri dari sembako, popok, dan obat-obatan.

Aksi peduli dari Informa (istimewa)

Sementara itu, Manager Store Informa Depok, Ridwan menambahkan, sebagai wujud aksi kemanusiaan itu, Informa Depok dan Informa Cinere pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menyambangi Panti Werdha Grtsemani, di wilayah Kelurahan Beji, Depok, Jawa Barat.

Bentuk kegiatan yang dilakukan sejumlah pegawai ialah dengan memberikan donasi 100 buah bantal, 100 buah guling, 100 buah blanket (selimut) serta sembako. “Kemudian kami  melakukan kegiatan bersih – bersih panti guna memberikan rasa nyaman kepada para penghuni panti,” kata Ridwan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut. (rul/*)