Imbas dari Perbuatannya, Tukang Palak Ini Ditusuk Pedagang Buah

Preman ngamuk di kafe Ucok Baba (DepokToday.com)
Preman ngamuk di kafe Ucok Baba (DepokToday.com)

DepokToday – Kesal dengan perlakuan si tukang palak jalanan, seorang pedagang buah nekat menghujamkan pisau ke perut preman tersebut hingga gontai. Peristiwa itu terjadi di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Adalah Jumadi (36) si tukang palak yang gontai akibat tusukan pisau NA (15) si tukang buah tersebut.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dali Munte mengatakan, awal mulanya NA yang sedang berdagang buah, didatangi Jumadi bersama seorang rekannya Hadi Muryanto untuk meminta uang keamanan.

Baca Juga: Viral, Ucok Baba Dipalak Preman, Pelaku: Gua Anak Orang Kaya

Sempat terjadi cekcok antara Jumadi cs dan NA, “Entah terjadi permasalahan apa, terjadi keributan antara korban dengan NA,” kata Hakim, Senin 30 Agustus 2021.

Tak selang beberapa lama setalah cekcok tersebut, Jumadi mendapati luka pada bagian perutnya akibat tusukan pisau NA dan segera ditolong rekannya ke rumah sakit terdekat.

“Karena mengalami luka tusukan, korban diantarkan temannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” jelas Hakim.

Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)

Hakim melanjutkan, melihat korbannya terluka, NA berusaha untuk melarikan diri, tapi warga setempat yang telah mengamati keributan antar mereka segera mengamankannya dan diserahkan ke Polsek Sawangan untuk proses lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan, namun pelaku masih berusia di bawah umur, kemungkinan pelaku akan dilakukan upaya diversi, namun kita lihat dulu dari hasil proses pemeriksaan,” kata Hakim.

Tukang Palak Diserang Netizen

Aksi penusukan NA kepada Jumadi ini sempat diposting dalam akun instagram @depok24jam. Dalam postingan itu terlihat NA yang hanya mengenakan celana jeans biru panjang tengah diamankan warga setempat.

“Seorang pria ditusuk sama pedagang jambu dekat pemancingan Cinangka Indah. Berdasarkan keterangan saksi, pria tersebut minta jatah tetapi sang pedagang jambu marah karena merasa kesal sering dipintain jatah,” tulis isi postingan tersebut.
Netizen yang melihat postingan tersebut pun malah membela sang pedagang buah tersebut, karena dianggap telah melakukan perbuatan yang sewajarnya.

“Kali ini gua bela pedagangnya, emang kudu digituin biar nggak ngelunjak.” kata @ibnumwrd.

“Mantap, dia preman kerjaannya mintain duit sama orang yang nyari duit, belum tentu dapet hari itu, wajar sih manusiawi emosi disaat nggak ada duit, lanjutkan buat pedagang yang lainnya,” tambah @petakillland. (ade/*)