Imam Nakhodai PKS Depok, Begini Tanggapan dan Filosofi Yusuf Trilis

Yusuf Trilis Hendra (kanan) foto bersama Imam Budi Hartono (tengah), dan TM. Yusufsyah Putra.(DepokToday/Hen)

CIPAYUNG—Terpilihnya Imam Budi Hartono sebagai ketua DPD PKS Kota Depok periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) V, disambut baik oleh tokoh muda Cipayung, Yusuf Trilis Hendra.

Menurut dia, terpilihnya Bro Imam (begitu sapaan akrab Imam Budi Hartono) bisa memberikan dampak positif yang lebih besar bagi PKS Kota Depok.

“Bro Imam ini saya kira elit PKS yang sejak awal punya kontribusi besar dalam bangun infrastruktur partai dan bangun pengkaderan internal,” katanya kepada wartawan, Senin 28 Desember 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/triliis-kasih-peci-imam-budi-hartono-balas-berikan-sarung-merah/

Ia menilai Imam sudah sangat pantas menakhodai DPD PKS Kota Depok karena telah menjadi kader partai sejak PKS bernama Partai Keadilan.

“Di saat masih menjadi kader Partai Keadilan, nama Bro Imam sudah tidak asing lagi dikalangan elit politik Kota Depok. Ini terbukti dengan keberadaan Bro Imam di dunia politik, dia sudah berhasil duduk di kursi Parlemen seperti DPRD Depok dan Jawa Barat, bahkan menjadi wakil wali kota Depok terpilih periode 2021-2026,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Yusuf Trilis, posisi Imam sebagai ketua DPD PKS Kota Depok diperkuat oleh jajaran pengurus lainnya, salah satunya TM. Yusufsyah Putra selaku ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Yusuf kembali menilai, duet Imam dan Putra di top level DPD PKS Kota Depok adalah pilihan yang tepat mengingat keduanya merupakan politisi yang melalui proses panjang dan merakyat.

“Saya yakin dan percaya Bro Imam dan bang Putra akan mendongkrak suara PKS Kota Depok,” katanya.

“Bersama mereka berbaur serta berbagi aroma keringat meminjam filosofi Guci sebagai hadiah dari Ibunda Bang Putra kepada Bang Imam pada 22 Desember 2020,” katanya.

Yusuf menyebut hadiah tersebut mengandung pesan Guci sama dengan kehidupan jika ditempa dengan baik apabila dibuat dengan cara dipukul dengan keras, dibanting dengan kuat, dibentuk dengan indah dibakar didalam suhu 1.300 Derajat Celcius dalam waktu 24 jam, akan menghasilkan sebuah Guci yang berharga, berkualitas, indah, tidak mudah hancur.

“Tapi jika kita memukul dengan lemah, membanting dengan lembek membentuknya dengan jelek dan tidak membakar dengan proses yang benar maka hasilnya adalah Guci yang gagal yang akan dibuang,” tegasnya.

Sekadar informasi, Imam Budi Hartono terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok periode 2020-2025 menggantikan Muhammad Hafid Nasir.

Pengumuman susunan pengurus DPD PKS Depok tersebut dibacakan dalam acara Musda V yang disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Youtube PKS Tv Jabar, Senin 28 Desember 2020.

Untuk Sekretaris DPD PKS Depok dijabat oleh Hermanto Setiawan, Bendahara dipegang Ade Supriyatna dan kaderisasi partai Ahmad Fejeri.

Selanjutnya Dewan Etik Daerah (DED) PKS Depok Ketua dijabat Suweb Mawardi dan Sekretaris Amir Hamzah.

Sedangkan untuk ketua Majelis Pertimbangan Partai TM. Yusufsyah Putra dan Sekretaris, Hidayat.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here