Imam Goreskan Sejarah Baru di Perpolitikan Kota Depok

Suasana Debat Publik kedua di KompasTV.(Foto: Tangkapan Layar)

CIPAYUNG—Calon Wakil Wali Kota Depok nomor 2, Imam Budi Hartono, menggoreskan sejarah baru di kancah perpolitikan Kota Depok.

Imam membuat sejarah sebagai kandidat Pilkada Depok 2020 yang tampil seorang diri di acara debat publik di KompasTV, Senin 30 November 2020 lalu, setelah Mohammad Idris (calon wali kota nomor 2) dipastikan tak bisa mengikuti acara resmi tersebut karena masalah kesehatan.

Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati (TRILIIS), Yusuf Trilis Hendra, menilai hal tersebut di kawasan Cipayung, Selasa 1 Desember 2020.

Yusuf Trilis bahkan mengklaim Imam Budi Hartono tak hanya membuat sejarah baru di perpolitikan Kota Depok, tapi juga nasional.

“Bisa dibilang Bang Imam menciptakan sejarah perpolitikan nasional dalam konteks debat kandidat calon wali kota dan wakil wali kota,” kata Yusuf Trilis mengomentari ihwal debat publik putaran kedua itu.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/triliis-memanjatkan-doa-untuk-kesembuhan-idris/

Ia juga mengungkapkan, Imam Budi Hartono mampu menguasai debat walaupun single fighter di atas panggung.

“Penampilan Bang Imam malam itu sangat fenomenal, memukau saya yakin dan percaya pasti seluruh warga Depok dan calon kepala daerah di Indonesia yang akan bertanding pada pilkada serentak 9 Desember 2020 melihat atau menonton penampilan Bang Imam,” katanya.

Dikatakannya, tampilnya Imam Budi Hartono seorang diri menunjukkan kepada masyarakat Depok bahwa secara psikologis memang siap lahir batin.

“Kami (TRILIIS-red) juga sangat bangga dengan penampilan Bang Imam yang sangat berani menyampaikan jargon TRILIIS yaitu OJO LALI NOMOR LORO,” ucapnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bang Imam, kami juga mengimbau kepada seluruh Relawan Idris Imam agar jangan takut untuk melakukan kampanye yang santun dalam memenangkan Idris Imam,” tambahnya.

Yusuf Trilis mengajak semua elemen masyarakat dan relawan tetap solid, rapatkan barisan untuk meraih dan menyambut kemenangan Idris imam yang sudah di depan mata.

“Dengan melihat penampilan imam dalam debat kandidat kemarin, kami tambah yakin Idris Imam akan meraih kemenangan 80%,” simpulnya.

(hen)