Imam: Depok Akan Dapat Bantuan 4 Ton Oksigen Liquid Dari Swasta

Kelangkaan oksigen medis di Depok (DepokToday.com)
Kelangkaan oksigen medis di Depok (DepokToday.com)

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Depok akan mendapat sumbangan oksigen liquid atau oksigen cair dari pihak swasta sebanyak 4 ton.

“Alhamdulillah, kami sudah terima konfirmasi akan diberikan 4 ton oksigen liquid dari CSR PT Samator untuk kepentingan Rumah Sakit (RS),” kata Imam seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin 19 Juli 2021.

Imam mengatakan, dengan adanya batuan dari pihak swasta ini, diharapkan krisis oksigen di Kota Depok perlahan dapat teratasi.

Lebih jauh, politikus PKS ini mengatakan, dalam waktu satu bulan terakhir ini, Pemerintah Kota Depok di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, telah mengerahkan armada truk milik masing-masing dinas untuk membantu mengangkut tabung oksigen rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang.

Baca Juga: Demi Warga, Kepala Kejari Depok Cari Oksigen Medis Hingga ke Cilegon

“Kami kerahkan armada truk milik Satpol PP, Dishub, DPUPR dan DLHK untuk mengangkut oksigen di banyak tempat, baik di Jabodetabek hingga Cikampek,” kata Imam.

Imam mengatakan, pihaknya melalui fasilitas Kejaksaan Negeri Depok, juga telah melayangkan surat permohonan bantuan oksigen kepada PT Krakatau Steel. Rencananya, Kota Depok mendapatkan bantuan 500 tabung oksigen per minggunya dari perusahaan BUMN tersebut.

“Insya Allah kita akan jadwalkan armada-armada truk untuk mengambilnya di Cilegon secara rutin,” tutupnya. (ade/*)