Imam Budi Hartono Berikan Kaki Sambung kepada Penyandang Disabilitas

Imam Budi Hartono
Imam Budi Hartono memberikan kaki sambung kepada seorang anak penyandang disabilitas. (Foto: Tangkapan Layar Video Imam Budi Hartono)

SUKMAJAYA—Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan tiga kaki sambung kepada penyandang disabilitas. Tidak hanya sekadar memberi, Imam juga melakukan pemasangan alat bantu berjalan tersebut kepada seorang bocah.

Pemberian dan pemasangan kaki palsu ini dilakukan secara simbolis oleh Imam berlangsung di Aula kantor Kecamatan Sukmajaya, Minggu 7 Maret 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/imam-budi-hartono-orang-pertama-yang-pakai-jersey-ibh-soccer/

Kaki pasang ini diperuntukan tiga orang difabel, masing-masing diberikan kepada satu orang dewasa dan dua anak-anak.

“Dede Iqbal ini ada kakinya, ini baru satu. Nanti akan ada lagi buat dede Iqbal. Dede Iqbal nanti mudah-mudahan bisa berjalan ya, semangat terus..,.” kata IBH, sapaan akrab Imam Budi Hartono.

Menurut IBH, sebatas fisik tidak bisa melemahkan seseorang untuk melakukan kegiatan dan usahanya.

“Anak-anak haruslah berprestasi, walaupun kekurangan secara fisik harus tetap semangat mengejar cita-cita,” katanya.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka. Menjadi anak-anak yang berprestasi dan menjadi manusia yang seutuhnya serta sempurna di mata Illahi Rabb,” sambung IBH.

IBH berterima kasih kepada para relawan, dermawan, dan pihak kecamatan dalam upaya menjaga warganya yang mempunyai kekurangan, dalam hal ini penyandang disabilitas.

“Terima kasih kepada Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) dalam pemberian dan pemasangan kaki palsu di Kota Depok,” ucap pembina National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) itu.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here