Imam Budi Hartono Batal Rilis Lagu Usai Diserbu Netizen, Ini Sebabnya

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (Istimewa)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (Istimewa)

DEPOK- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendadak jadi perhatian publik setelah mengunggah video klip dirinya yang sedang bernyanyi.

Rencananya, karya berjudul Oh Arofah itu bakal ia munculkan di akun Youtube. Namun ternyata batal lantaran menuai kritik netizen.

“Nggak jadi, banyak masukan yang kurang bagus. Itu sebenarnya lagu lama saya di 2017, ketika saya sedang di Mina haji 2017, dan sudah dinyanyikan oleh penyanyi lain 2018,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp pada awak media, Sabtu 17 Juli 2021.

Imam Budi Hartono mengklaim, dirinya sejak 2015 sudah dianugerahi Allah memiliki bakat menulis lirik lagu. “Sudah lebih dari 20 lagu saya buat, jadi bukan hal yang baru. Beberapa sudah di Youtube dan beberapa belum,” katanya.

Belakangan salah satu judul lagu yang jadi sorotan itu adalah Mina, itu dibuat pada 2017. Kemudian ada pula judul lagu lainnya, seperti Ayo ke Depok. Namun karena banyak menuai kritikan, ia akhirnya batal merilisnya di Youtube.

“Iya karena teman-teman netizen salah mengartikan. Sisi kreativitas diartikan negative, padahal seharusnya tidak begitu,” ujarnya.

Imam Budi Hartono menegaskan, selain piawai membuat lirik lagu, dirinya tak lupa dengan kewajiban sebagai pejabat negara. Dan hal itu pun selalu ia tapilkan di akun Instagram pribadinya.

“Kalau sisi kerja setiap hari di IG saya juga diinfokan, apa-apa saja yang saya lakukan, tapi mungkin banyak yang belum melihat.”

Terkait hal itu, Imam kembali melontarkan jawaban yang cukup bijak.

“Biasa pro kontra terjadi dipara pejabat, sebuah konsekuensi kali ya, ada yang bilang kerja terus mana sisi humanis nya, sisi humanis diinfokan sekarang waktunya kerja,” kata dia.

Lebih lanjut politikus PKS itu mengatakan, banyak lagunya yang bertajuk reliji. Seperti Mina. Itu menceritakan pengalaman pribadinya ketika menunaikan ibadah Haji.

Baca Juga: Baru Mampu Tampung 233 Pasien, Asrama UI Resmi Beroperasi

Imam berdalih, sengaja membuat lagu tersebut karena banyak yang rindu ke tanah suci, Mekah.

“Banyak warga yang sudah pergi haji kangen sama suasana hajian. Sudah 2 tahun Indonesia gagal mengirim jamaah haji karena COVID-19. Lewat lagu itu bisa mengobati rasa kangen dan videonya juga menggambarkan tentang suasana hajian, baik di Mina di Arofah makan di Mekah.”

Imam Budi Hartono Dikritik Netizen

Untuk diketahui, unggahan Imam Budi Hartono yang bernyanyi di Youtube menuai banyak kritikan netizen. Mereka menilai, apa yang dilakukan orang nomor dua di Kota Depok itu tak pantas di tengah situasi PPKM Darurat.

“Keren. Saya sebagai musisi sangat mengapesiasi pak atas karyanya. Cuma warga Bapak lagi banyak yang membutuhkan Bapak sebagai pemimpin Depok, apakah ada solusi dan ide-ide terbaik untuk pandemi ini, apalagi sekarang lagi PPKM,” cuit akun Bayuakbar.

Di sisi lain, ada pula yang menilai tingkah Imam sebagai lawakan. “Lawak benerlah Depok,” tulis Rira.

“Nggak diputer sekalian di lampu merah,” timpal akun Jay.

“Dikirain sibuk sebagai…Eh kaga tahunya sibuk bikin video klip,” kata Birgie. (rul/*)