Idris Sebut Salimah Banyak Berkontribusi untuk Depok

MARGONDA– Persaudaraan Muslimah (Salimah) menggelar peringatan hari ibu di Masjid Balaikota, Depok, Jawa Barat pada Minggu 15 Desember 2019.

Tak hanya memanjatkan doa, sejumlah wanita yang mengenakan seragam kebaya dan berkain songket dengan balutan cantik hijab ungu itu juga membagikan lebih dari seribu kuntum bunga mawar merah segar kepada para peserta yang hadir tatkala dibacakan muhasabah dan doa oleh Ustadz Ahmad Fajri dari perhimpunan IMANI Depok. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam sambutannya, Idris mengingatkan, bahwa do’a seorang ibu merupakan benteng penguat terakhir seorang anak ketika menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupannya.

Disisi lain, Idris juga mengapresiasi kegiatan Salimah yang selalu berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan khususnya permasalahan perempuan, keluarga, dan anak melalui kiprahnya sebagai organisasi pemberdayaan perempuan.

“Hal ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kota Depok” katanya

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Salimah Depok, Ibu Raden Siti Nurani menuturkan pentingnya sosok seorang ibu. “Ibu adalah sosok sang penyambung tangan Allah, yang mana dalam tubuh seorang ibu, ada asma Allah yaitu rahim tempat mengandung,” ujarnya

Rangkaian lantunan doa disampaikan oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris, Ketua DPRD Kota Depok Tengku Yusuf Syahputra, perwakilan dari, MUI, GOW Kota Depok, Aisyiah, Al Hidayah, Muslimat, dan tokoh wanita lainnya.

Tak kalah pentingnya doa yang tulus dan ikhlas penuh kesucian “Untukmu Ibu” dari Ananda-ananda yatim yang Salimah undang pada acara yang syahdu tersebut.

Acara ini semakin meriah dengan tausiyah dari Ustadz Abay Ghifran, ustadz pemeran Kuasa Ilahi dan Kun Antaimi. “Ibu harus menjadi teladan dalam mendidik anak sebagai upaya dalam mencetak generasi yang shalih dan shalihah,” katanya

Turut hadir dalam acara ini camat Pancoran Mas Utang Wardaya. dan perwakilan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Depok. (rul/*)