Idris-Imam Ajak Warga Bergandengan Tangan untuk Depok yang Lebih Baik

Idris Imam Depok
Foto bersama seusai rapat paripurna di gedung DPRD Depok. (Foto: Istimewa)

GRAND DEPOK CITY—Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (Idris-Imam), mengajak seluruh warga Depok bergandengan tangan merajut asa untuk Depok yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Idris dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, kawasan Grand Depok City, Rabu 3 Maret 2021.

“Depok adalah rumah kita semua, rumah bersama. Saatnya merajut kebersamaan, bergandengan tangan merajut asa untuk masa depan Depok yang lebih baik,” imbuhnya.

Kata dia, Idris-Imam berkomitmen menghadirkan kepemimpinan Depok yang melayani untuk semua dan berkolaborasi.

“Kami disumpah menjadi pemimpin yang sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Tanpa memandang ras, etnis, agama, dan seterusnya. Bertanggung jawab untuk dan dan masyarakat Depok,” ungkap Idris.

Ia menjelaskan, lima tahun ke depan, Idris-Imam membawa visi Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Maju dalam infrastruktur fisik dan digital. Maju dalam pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang mendukung terwujudnya reformasi birokrasi yang efektif efisien dan inovatif. Serta mendorong kemudahan dan kepuasan masyarakat dalam mengakses layanan publik,” paparnya.

Selanjutnya, berbudaya dalam visi merupakan gambaran tujuan terbentuknya tatanan masyarakat Kota Depok yang hidup guyub rukun dengan semangat toleransi dan kebhinekaan dalam NKRI.

“Hal tersebut dipandu dengan nilai-nilai budaya agama dan ketahanan keluarga secara bersamaan,” tuturnya.

Sedangkan visi sejahtera adalah kesejahteraan bagi masyarakat Kota Depok yang dapat dirasakan oleh semua lapisan. Mulai dari peningkatan taraf ekonomi, menurunnya kesenjangan dan meningkatnya ketersediaan lapangan kerja.

“Termasuk di antaranya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang selaras dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ketertiban ketentraman, keamanan dan kenyamanan Kota Depok,” tandasnya.

(eru)