Idris-IBH Segera Deklarasi

Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.(Istimewa)

JAKARTA-Setelah dipastikan mendapat usungan dari PKS, Demokrat, dan PPP dengan turunnya SK dari masing-masing DPP, pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, berencana untuk segera melakukan deklarasi.

“Deklarasi menunggu kesepakatan partai koalisi pengusung mengenai waktu. Nanti kita akan bicarakan dengan partai yang mengusung. Sebelum tanggal 4 kita ingin sudah deklarasi. Nanti kan ada tagline, visi misi, dan lainnya yang perlu disepakati,” ungkap Mohammad Idris usai menerima SK dari DPP Partai Demokrat, Selasa (25/8/2020).

Idris juga mengaku masih optimis menunggu SK dari PAN, sesuai dengan kesepakatan yang dibangun dalam Koalisi Tertata Adil Sejahtera, yang terdiri dari PKS, PAN, Demokrat, dan PPP.

“Ya mudah-mudahan segera menyusul PAN dan kita masih berharap,” imbuhnya.

Senada, Imam Budi Hartono mengutarakan dalam pekan ini direncanakan akan melakukan deklarasi. Terlebih, waktu pendaftaran sudah semakin dekat. Dengan kursi yang dimiliki PKS, Demokrat, dan PPP sudah mencukupi untuk mengusung kandidat.

“Masyarakat sudah menunggu bener nggak ni Pak Kiai pasangan dengan Imam Budi. Dengan adanya deklarasi kan sudah jelas siapa yang akan tampil,” katanya.

Imam mengatakan koalisi yang sudah ada masih menunggu kepastian dari PAN berupa turunnya SK. Kalau pun memang PAN tidak memberikan usungan, pihaknya mengaku mengikhlaskan.

“Kita masih berharap PAN bisa masuk. Cuma kalau memang tidak, ya diikhlaskan. Yang ada akan lebih dulu melakukan deklarasi,” tuturnya.

Terkait pendaftaran, IBH mengaku belum ada pembicaraan dengan koalisi. Yang pasti, koliasi yang sudah terbentuk akan mendaftarkan kandidat. “Belum diketahui apakah tanggal 4, 5, atau 6 (September). Yang pasti, kita pasti mendaftar,” tegasnya.

(eru)