Idris-IBH Dipercaya Partai Demokrat

Mohammad Idris bersama Imam Budi Hartono ketika menerima SK Dukungan dari Partai Demokrat.(Istimewa)

JAKARTA-Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) secara resmi mendapatkan SK (surat keputusan) dari DPP Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Penyerahan SK diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, disaksikan Ketua DPD Jawa Barat, Irfan Suryanagara, Ketua DPC Depok, Edi Sitorus, beserta jajaran.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengutarakan, SK bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok yang diusung oleh Partai Demokrat diserahkan berbarengan dengan kabupaten lain se-Jawa Barat, yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Pangandaran.

“Kami optimis figur-figur yang diusung Demokrat, termasuk di Kota Depok akan bisa memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, menambahkan, turunnya SK untuk Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sejalan dengan harapan dan usulan DPC.

“Sejak awal, sesuai dengan mekanisme partai yang telah ditempuh, ditetapkan kami berkomitmen mengusung kembali Bapak KH. Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok. Untuk wakilnya pun, Imam Budi Hartono sesuai dengan kesepakatan yang telah dibangun bersama partai koalisi,” katanya.

Dengan keluarnya SK tersebut, katanya lagi, dukungan DPC Partai Demokrat telah clear dan terang-benderang. Setelah ini, pihaknya juga akan menyampaikan hal ini kepada seluruh jajaran struktur partai untuk bahu-membahu memenangkan pasangan Idris-IBH.

Sementara, Bakal Calon Wali Kota, Mohammad Idris, mengapresiasi atas SK yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat. Terlebih, untuk bisa meraih SK tersebut telah melalui proses panjang dan berliku.

“Alhamdulillah setelah melalui perjalanan akhirnya bisa mendapat dukungan dari Partai Demokrat,” tegasnya.

Ditanya pesan AHY, Idris mengatakan dirinya diminta bisa bekerjasama dengan Partai Demokrat, tidak hanya saat pencalonan, namun hingga satu periode ke depan.

Di sela penyerahan SK tersebut, katanya lagi, ada sejumlah point yang diminta oleh Demokrat, diantaranya ikut membesarkan Partai Demokrat di Kota Depok, serta menjalin kerjasama baik di tingkat PAC, DPC, hingga DPD.

“Mudah-mudahan dengan turunnya SK ini akan menambah kekuatan, paling tidak dari suara Demokrat,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Ketum DPP Demokrat, Idris mengaku telah meminta putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi juru kampanye di Kota Depok. “Tadi sudah diminta, tapi akan dilihat nanti waktunya,” tuturnya.

Bakal Calon Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono, mengungkap rasa syukurnya karena apa yang ditunggu-tunggu akhirnya rampung, yakni dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Sudah banyak yang menanyakan, akhirnya datang juga. Akhirnya, Demokrat resmi mengusung Idris-Imam,” ungkapnya.

IBH menceritakan komunikasi politik hingga dikeluarkannya SK tersebut sudah dibangun cukup lama, terlebih dirinya memiliki kedekatan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengingat sama-sama duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Pak Irfan mengatakan kalau Demokrat dukung Pak Idris dan PKS dukung Imam, jadi. Ternyata apa yang disampaikan Pak Irfan jadi kenyataan saat ini,” jelasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here