Idris Didampingi Joko Widodo dan Tito di Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Pendidikan Alquran

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melakukan peletakan batu pertama.(DepokToday/Eru)

SUKMAJAYA-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, didampingi Joko Widodo dan Tito ketika melaksanakan peletakan batu pertama Gedung Pendidikan Alquran Rumah Tahfidz Quran dan MDTA Nurul Amal di Kompleks Pelni, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (7/8/2020).

Joko Widodo yang dimaksud adalah Ketua DKM Masjid Nurul Amal. Kebetulan namanya sama dengan orang nomor satu di republik ini. Sedangkan Tito adalah Camat Sukmajaya, yang bernama lengkap Tito Ahmad Riyadi.

“Alhamdulillah hari ini saya didampingi Pak Jokowi dan Pak Tito untuk melakukan peletakan batu pertama gedung ini. Mudah-mudahan bangunan ini nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Wali.

Sementara, Joko Widodo menyampaikan Gedung Pendidikan Alquran Rumah Tahfidz Quran dan MDTA Nurul Amal memiliki luas bangunan 512 meter persegi, yang terdiri dari 2 lantai.

“Pembangunan gedung diperkirakan akan menelan anggaran Rp2,1 miliar. Saat ini sudah terkumpul Rp491 juta dan kekurangan Rp1,61 miliar. Pelaksanaan pembangunan terbagi tiga tahap karena masih terbatasnya anggaran,” tuturnya.

Joko menjelaskan bahwa kegiatan pendidikan Quran sudah sejak beberapa bulan lalu, namun belum bisa maksimal seiring dengan makin banyaknya jemaah, sedangkan kapasitas gedung kurang memadai.

“Kita punya target bebas aksara Alquran di Kompleks Pelni. Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung tersebut akan dapat direalisasikan,” katanya.

(eru)